Sembilan Calon Presiden 2024
Sembilan Calon Presiden 2024
Kopi Timur Mobile
Farah.ID
Kopi Timur
Farah.ID

Pengurus DPP HPN Sowan ke Ponpes Al Amien Kediri Jelang Pelantikan Bulan Depan

LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Rabu, 22 Juni 2022, 16:30 WIB
Pengurus DPP HPN Sowan ke Ponpes Al Amien Kediri Jelang Pelantikan Bulan Depan
Dewan Pengurus Pusat (DPP) Himpunan Pengusaha Nahdliyin (HPN) periode 2022-2027, menyambangi Ketua Dewan Pembina Pengasuh Pondok Pasantren Al Amien Kediri KH Anwar Iskandar/Ist
Dewan Pengurus Pusat (DPP) Himpunan Pengusaha Nahdliyin (HPN) periode 2022-2027, menyambangi Ketua Dewan Pembina Pengasuh Pondok Pasantren Al Amien Kediri KH Anwar Iskandar.

Silalaturahmi itu, dipimpin Ketua Umum HPN terpilih Dede Supriadi. Kunjungan ini, untuk menyampaikan rencana pelantikan pengurus baru HPN sekaligus penyelenggaraan silaturahmi nasional (Silatnas) Ekonomi yang akan digelar di Kediri dan Surabaya, Jawa Timur, pada tanggal 14 Juli 2022.

“Agenda pelantikan dan Silatnas Ekonomi kami memilih melaksanakannya di dua tempat dikarenakan Kota Kediri sebagai tempat konsolidasi awal kepengurusan kami," ujar Sekretaris Jenderal HPN, Sahrir Albar Bafagih dalam keterangannya, Rabu (22/6).

"Sementara Kota Surabaya seperti yang sudah diketahui bersama adalah tempat kelahiran Nahdlatut Tujjar atau kebangkitan kaum saudagar yang kemudian bersama-sama Tashwirul Afkar dan Nahdlatul Wathan sebagai lembaga-lembaga terdahulu yang melahirkan Nahdlatul Ulama," imbuhnya menerangkan.

Sahrir Albar Bafagih menekankan, kepengurusan HPN kali ini berkomitmen untuk mengembangkan ekonomi warga NU atau Nahdliyin.

“Kami (Nahdliyin) mayoritas secara demografis, namun bisa dibilang minoritas dalam bidang ekonomi. Nah, image ini yang akan kami ubah, dan langkah pertama adalah penataan internal organisasi dari tingkat pusat, provinsi hingga ke kota/kabupten," katanya.

Adapun KH Anwar Iskandar, selaku Ketua Dewan Pembina HPN menyampaikan nasehat dan arahan agar HPN menjadi wadah bagi para pengusaha Nahdliyin untuk terus berkembang dan berperan lebih besar bagi ekonomi nasional.

“Pertolongan Allah akan datang apabila kita berjamaah. Pengusaha yang berjiwa NU itu kan berserakan di mana-mana, baik pengusaha kecil, menengah dan besar. Dan kalau mereka cocok ya saya sarankan mereka berkumpul di HPN," pungkasnya.

ARTIKEL LAINNYA