Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Gembira Berkoalisi dengan Gerindra, Kader PKB Merah Cukur Gundul

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Rabu, 22 Juni 2022, 08:59 WIB
Gembira Berkoalisi dengan Gerindra, Kader PKB Merah Cukur Gundul
Kader PKB Merah mencukur rambutnya sebagai wujud kegembiraan bisa berkoalisi dengan Partai Gerindra/RMOLJateng
rmol news logo Ratusan massa di Kota Semarang yang menyatakan diri sebagai pemilih loyal Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) menolak partainya berkoalisi dengan Partai Keadilan Sejahtera (PKS).
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Alhasil, mereka yang menyebut diri sebagai PKB Merah ini bersyukur ketika PKB akhirnya berkoalisi dengan Partai Gerindra.

Seperti halnya di Solo beberapa waktu lalu, PKB Merah di Kota Semarang juga turun langsung menggelar aksi di kawasan Taman Pandanaran, Kota Semarang, Selasa (21/6).

Dalam aksinya, mereka membentangkan sejumlah spanduk bertuliskan "PKB Merah Menolak Koalisi Semut Merah. Tolak Koalisi dengan PKS".

Adapula spanduk bertuliskan "PKB Merah Bersyukur Koalisi PKB Gerindra" maupun "PKB Merah Mendukung Prabowo-Muhaimin Presiden-Wakil Presiden 2024".

"Aspirasi ini akan kita bawa ke DPP dengan harapan bisa segera diwujudkan, mengingat Pemilu 2024 terutama Pemilu Presiden kian dekat. Kami sangat patuh kepada Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar," ujar Koordinator PKB Merah Kota Semarang, Rohadi, kepada Kantor Berita RMOLJateng.

Rohadi menegaskan, PKB adalah partai yang masuk empat besar dalam Pemilu 2019. Selain itu, hasil survei beberapa lembaga juga menyebut bahwa PKB memiliki pemilih paling loyal.

"Sudah sewajarnya PKB dilirik partai-partai lain untuk berkoalisi terutama dalam Pilpres nanti," tegasnya.

Visi PKB, lanjutnya, adalah mewujudkan tatanan politik nasional yang demokratis, terbuka, bersih dan berakhlakul karimah, serta mengedepankan kesejahteraan.

"Karena itu, kami memandang kerja sama yang tepat dilakukan oleh PKB pada Pemilu nanti adalah dengan partai yang bervisi kebangsaan dengan jumlah pendukung tak kalah oleh suara PKB pada pemilu lalu," sebutnya.

Aksi yang dilakukan di area terbuka ini pun dilihat masyarakat umum yang melintas di kawasan Jalan Pandanaran. Jalan tersebut merupakan jalan utama di tengah Kota Semarang.

Selain pembacaan sikap, aksi juga diwarnai dengan cukur gundul dan sujud syukur sejumlah massa PKB Merah. Acara diakhiri dengan potong tumpeng dan makan bersama masyarakat yang melintas.

Sementara itu, di Pemalang, PKB merah juga menggelar kegiatan yang sama. Mereka menuntut agar Prabowo dan Cak Imin segera mendeklarasikan sebagai Calon Presiden dan Wakil Presiden pada Pemilu 2024.

Ketua PKB Merah Pemalang, Rajino memastikan mereka akan manut kepada Cak Imin.

“Apapun kebijakan politik beliau kami mengikutinya, apalagi koalisi (dengan) Gerindra,” tandasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA