Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Kompolnas Lihat Kesungguhan Kapolri Terhadap Gender, Banyak Polwan Dipromosi Jabatan Strategis

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/idham-anhari-1'>IDHAM ANHARI</a>
LAPORAN: IDHAM ANHARI
  • Rabu, 22 Juni 2022, 04:19 WIB
Kompolnas Lihat Kesungguhan Kapolri Terhadap Gender, Banyak Polwan Dipromosi Jabatan Strategis
Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo/Net
rmol news logo Komisioner Kompolnas, Poengky Indarti, mengapresiasi Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo yang telah mempromosikan banyak polwan dalam mutasi jabatan kali ini. Poengky menilai Sigit menunjukkan kesungguhan terhadap isu pengarusutamaan gender.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Seperti diketahui, Kapolri menerbitkan lima telegram rahasia yakni ST/1213/VI/KEP./2022, ST/1214/VI/KEP./2022, ST/1215/VI/KEP./2022, ST/1216/VI/KEP./2022 dan ST/1217/VI/KEP./2022. Dalam mutasi tersebut bertaburan sejumlah nama polisi wanita yang dipromosikan jabatan serta pangkatnya.

“Kompolnas mengapresiasi TR baru yang memberikan ruang atau memberikan posisi-posisi strategis kepada perempuan, polwan. Dalam hal ini ada Brigjen Juansih menjadi irjen, ada dua irjen dri polwan,” kata Poengky kepada wartawan di Jakarta, Selasa (21/6).

Poengky juga menyoroti banyak perwira menengah polwan yang kinerjanya nampak diapresiasi di TR ini. Poengky berpendapat dipromosikannya para polwan adalah bukti kesungguhan Sigit dalam menghormati kesetaraan gender.

“Kami juga apresiasi ada banyak kombes dan AKBP yang diberi kesempatan menduduki posisi strategis. Ini kesungguhan dari Kapolri dalam menghormati kesetaraan gender di Polri dan ini sangat positif,” tutur Poengky.

Poengky berharap Kapolri, saat menerbitkan surat telegram berikutnya, mempromosikan lebih banyak lagi polwan. Poengky menegaskan banyak polwan yang menoreh prestasi, yang tak kalah prestisius dengan polisi laki-laki.

“Kami harap dalam TR-TR selanjutnya perempuan lebih banyak diberi kesempatan lagi karena banyak dari mereka yang juga berprestasi,” pungkas Poengky.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA