Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Pindah Tugas, Dubes RI untuk Tahta Suci Vatikan Ceritakan Hidup di Tengah Romo dan Biarawan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/bonfilio-mahendra-1'>BONFILIO MAHENDRA</a>
LAPORAN: BONFILIO MAHENDRA
  • Selasa, 21 Juni 2022, 23:00 WIB
rmol news logo Duta Besar Republik Indonesia untuk Takhta Suci Vatikan, Laurentius Amrih Jinangkung memiliki kesan tersendiri saat meninggalkan tugas menjadi Duta Besar.

Hal tersebut dikemukakan Laurentius Amrih pada acara perpisahan dengan para misionaris di Napoli dan kota sekitar di Biara Kongregasi Maria SS Addolorata, Napoli, Italia, Sabtu waktu setempat (18/6). 

“Meski hanya satu setengah tahun, bagi kami bertugas di Vatikan adalah hal yang istimewa dan sangat bermakna. Karena setiap hari kami berjumpa dengan orang-orang kudus, yang membuat kami sangat nyaman, dan tenteram,” kata Laurentius Amrih.

Didampingi keluarga, Amrih mengungkapkan bahwa perasaan nyaman, damai, tenteram saat berasa di Vatikan menjadi pengalaman tersendiri dan tidak pernah dirasakan di negara lain meski waktu bertugas yang lebih lama.

Bahkan bisa disebut, pindah tugas ini merupakan 'kematian kecil' bagi keluarganya.

“Kami pernah bertugas di suatu negara selama 4 tahun. Namun, ketika tiba perpisahan biasa-biasa saja, kami pergi begitu saja. Tidak seperti saat ini rasanya berat, istri saya sampai meneteskan air mata. Kami merasakan ‘kematian’ kecil karena ada hati, perasaan kami yang tertinggal di sini di antara para romo, suster, dan misionaris lainnya,” ucap Amrih.

Amrih pun menyampaikan permohonan maafnya jika dalam waktu yang singkat selama bertugas ada kesalahan, dan mendoakan para misionaris dapat menjalankan tugas mulianya.

“Kami mohon maaf, meski waktunya pendek tentu tidak lepas dari suatu kesalahan. Semoga semua misionaris, para imam dan suster lancar dalam menjalankan tugas misi dan tugas perutusannya,” ucap Amrih.

Dalam acara perpisahan ini juga dibuka oleh perayaaan ekaristi dalam misa konselebrasi yang dipimpin oleh Romo Supandri SX dari Salerno, dengan konselebran Romo Anicetus Bali OAD (Napoli), Romo Raymod SSCC, dan Romo Gotfridus Sisilianus Lian Angkur Pr. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA