Liga RMOL
Liga RMOL Mobile
Dimensy Mobile
Farah.ID
Dimensy
Farah.ID

Penonton Jakarta E-Prix Pecahkan Rekor, Wagub DKI: Berkat Doa Tulus Seluruh Warga

LAPORAN: AGUS DWI
  • Selasa, 21 Juni 2022, 10:32 WIB
Penonton Jakarta E-Prix Pecahkan Rekor, Wagub DKI: Berkat Doa Tulus Seluruh Warga
Balap mobil listrik Formula-E atau Jakarta e-Prix 2022 di Jakarta International e-Prix Circuit, di kawasan Ancol, Jakarta Utara/Ist
Balapan mobil listrik Jakarta E-Prix 2022 yang digelar di Jakarta International ePrix Circuit di kawasan Ancol, Jakarta Utara, tak hanya sukses dalam hal penyelengaraan. Ada hal istimewa lain yang ditorehkan perhelatan ini.

Menurut catatan Federation Internationale de I'Automobile (FIA), Formula E di Jakarta ditonton oleh lebih dari 13,4 juta pemirsa yang menyaksikan secara langsung melalui siaran televisi di Indonesia.

Angka tersebut merupakan yang terbesar yang pernah ada dalam sejarah kejuaraan dunia mobil listrik itu.

Menurut Wagub DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria alias Ariza, pemecahan rekor tersebut bisa terjadi berkat doa tulus dari seluruh warga.

"Ini terjadi karena doa-doa yang tulus dari seluruh warga, dukungan wartawan, pengguna medsos, dll. Sekarang dunia semakin mengenal Jakarta dan negeri kita tercinta Indonesia. Hormat kami," tulis Ariza melalui akun Facebook-nya yang dikutip Kantor Berita RMOLJakarta, Selasa (21/6).

Adapun di Indonesia, balapan Formula E ditayangkan langsung oleh dua stasiun televisi, RCTI dan MNC.

Chief Media Officer Formula E Aarti Dabas mengatakan, balap mobil listrik Formula E dengat cepat mampu menarik basis penggemar motorsport yang besar dan bersemangat di Indonesia.

"Jakarta E-Prix membuat sejarah dua kali, yakni sebagai balapan pertama kali di Indonesia dan langsung menarik jumlah penonton terbesar," kata Aarti dikutip dari laman resmi FIA Formula E

Selain di televisi, tayangan Formula E juga diunggah di YouTube yang dilihat lebih dari 1,2 juta kali, serta konten di semua platform media sosial dengan total lebih dari 22,6 juta tayangan. Mengalahkan semua pencapaian Foormula E hingga saat ini.
EDITOR:

ARTIKEL LAINNYA