Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Komitmen Hadir Membantu Masyarakat, Rampai Nusantara Deklarasi di Jawa Tengah

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/diki-trianto-1'>DIKI TRIANTO</a>
LAPORAN: DIKI TRIANTO
  • Sabtu, 18 Juni 2022, 23:25 WIB
Komitmen Hadir Membantu Masyarakat, Rampai Nusantara Deklarasi di Jawa Tengah
Deklarasi dan pelantikan Dewan Eksekutif Wilayah Rampai Nusantara (RN) Jawa Tengah/Net
rmol news logo Dewan Eksekutif Wilayah Rampai Nusantara (RN) Jawa Tengah resmi dideklarasikan sekaligus dilantik. Pelantikan ini, sebagai rangkaian konsolidasi yang terus dilakukan Rampai Nusantara di seluruh wilayah Indonesia.

Ketua Dewan Eksekutif Nasional Rampai Nusantara Mardiansyah menyampaikan, organisasi yang di pimpinnya tersebut merupakan wadah anak-anak bangsa yang memiliki kepedulian tinggi pada persoalan masyarakat dengan melakukan langkah-langkah nyata membantu masyarakat secara langsung.

"Rampai Nusantara harus peduli terhadap kesulitan masyarakat dimanapun berada termasuk di Jawa Tengah ini," ujar Mardiansyah di Solo, Jawa Tengah, Sabtu (18/6).
Sementara itu, Pembina Rampai Nusantara Jawa Tengah Anang Waskito mengatakan, kehadiran rampai di Jateng menjadi tonggak awal untuk melakukan kerja-kerja nyata membantu masyarakat.

"Jawa Tengah ini pusere tanah jawa, sudah sepatutnya menjadi sentrum gerakan kemajuan, gerakan kepedulian pada sesama, kehadiran Rampai Nusantara diharapkan bisa memulai itu semua," katanya.

Anang menjelaskan, alasan memilih Kota Solo sebagai lokasi deklarasi dan pelantikan RN Jawa Tengah. Hal tersebut, sebagai bentuk apresiasi kepada Walikota Solo Gibran Rakabuming yang telah melakukan langkah nyata melalui kepedulianya pada peningkatan kapasitas usaha kecil menengah (UMKM) di Kota Solo.

Menurutnya, gencarnya langkah Gibran dalam mengangkat dan mendorong UMKM naik kelas menjadi perusahan mapan yang bisa tembus ke pasar global sangat berdampak positif pada perputaran roda ekonomi masyarakat di bawah.

"Kota Solo baru-baru ini melalui pak walikotanya terus membawa produk-produk lokalnya, hasil karya kelompok usaha kecil di Solo ke dunia internasional. Langkah itu akan sangat berdampak pada pendapatan masyarakat di bawah," terangnya.

Anang menilai, UMKM sudah teruji pada saat negara mengalami krisis dan instabilitas ekonomi seperti saat pandemi Covid-19. UMKM mampu menjaga roda perekonomian masyarakat bawah tetap bergerak dalam kondisi sulit.

Dia berharap, usai deklarasi dan pelantikan Dewan Eksekutif Wilayah RN Jateng segera diikuti langkah kerja nyata membantu masyarakat sehingga keberadaanya dapat segera membawa manfaat.

Rampai Nusantara terus membangun kekuatan di daerah. Hingga saat ini, tercatat empat provinsi yang telah melakukan deklarasi yaitu Jakarta, Jawa Barat, Lampung dan Jawa Tengah. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA