Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Bangga Jatim Ekspor Bola Resmi Piala Dunia 2022, Khofifah: Semoga Selanjutnya Timnas Indonesia

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Jumat, 17 Juni 2022, 11:37 WIB
Bangga Jatim Ekspor Bola Resmi Piala Dunia 2022, Khofifah: Semoga Selanjutnya Timnas Indonesia
Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa saat melepas 50 ribu buah bola resmi Piala Dunia 2022 ke lima negara, Kamis (16/6)/Ist
rmol news logo Rasa bangga tengah menyelimuti Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa. Pasalnya, Provinsi Jawa Timur bisa turut berkontribusi dalam gelaran Piala Dunia 2022 di Qatar.

Tentu bukan jadi peserta. Tapi, Jatim ikut memproduksi bola resmi Piala Dunia 2022. Sehingga, bisa dibilang Jatim berperan penting dalam setiap pertandingan di ajang olahraga terakbar sejagat itu.

Bola resmi Piala Dunia 2022 yang diberi nama "Al Rihla" ini merupakan produksi PT Global Way Indonesia (GWI). Produsen alat-alat olahraga asal Jerman, Adidas, mempercayakan pembuatan bola resmi Piala Dunia kepada pabrik yang berlokasi di Jl. Raya Pilangkenceng, Kec. Pilangkenceng, Kabupaten Madiun.

"Semoga di Piala Dunia selanjutnya, bukan cuma bola, tapi Timnas Indonesia juga bisa berlaga. Aamiin ya rabbal alamin," kata Khofifah saat melepas 50.000 buah bola Piala Dunia ke lima negara, Kamis (16/6).

Adapun tujuan ekspor bola produksi PT GWI tersebut adalah ke Uni Emirat Arab, Jerman, Inggris, Amerika Serikat, dan Brasil. Kapasitas produksi pabrik tersebut mencapai 1 juta bola dalam setahun.

Pelepasan ditandai dengan pemecahan kendi oleh Gubernur Khofifah bersama Bupati Madiun Ahmad Dawami Ragil Saputro dan General Manager Long Way Group Jeftha Wardojo.

“Alhamdulillah hari ini kita bersama melepas ekspor bola kelima negara. Kelima negara tersebut kualitas sepak bolanya diakui dunia. Kita semua bahagia dan bangga bahwa dari Bumi Kampung Pesilat  Kabupaten Madiun menghadirkan  produksi bola kualitas piala dunia dan siap dilepas ekspor,” ujar Khofifah, dikutip Kantor Berita RMOLJatim.

Khofifah berharap capaian tersebut bisa menjadi pengungkit pertumbuhan ekonomi di seluruh Jawa Timur serta menjadi referensi dan gravitasi bagi sektor industri lainnya. Terlebih saat ini Jawa Timur tengah gencar memacu kebangkitan ekonomi yang sempat terkontraksi akibat Pandemi Covid-19.

"Terima kasih karena saya diberi kesempatan untuk menyaksikan bahwa dari kampung pesilat kabupaten Madiun ini melalui Global Way Indonesia telah diberi kepercayaan oleh Adidas untuk menyiapkan bola pada FIFA World Cup 2022 di Qatar. Ini kesempatan luar biasa," papar Khofifah.

"Produksi GWI seratus persen ekspor. Mudah-mudahan bisa menjadi bagian dari pengungkit pertumbuhan ekonomi di Madiun serta  Jawa Timur," imbuhnya.

Dalam kesempatan tersebut, Khofifah tertarik dengan filosofi yang dibangun oleh PT. GWI yakni "Work Hard Pray Hard" atau bekerja dengan keras dan berdoa dengan kuat. Menurut Khofifah, slogan tersebut mampu membangun semangat dari seluruh karyawannya agar bekerja dengan keras disertai doa yang kuat pula.

"Saya rasa ini bisa menjadi referensi bersama, bahwa terus bekerja dengan lebih baik diikuti dengan doa yang lebih kuat lagi," tutupnya.

Hadir pula pada pelepasan ekspor bola PT. GWI Bupati Madiun, Wakil Bupati Madiun, Pimpinan PT. Global Way Indonesia, Kapolres Madiun, Dandim Madiun, Sekda Kab. Madiun. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA