Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Tebet Eco Park Tutup Sementara, Wagub DKI: Sedang Dievaluasi

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Rabu, 15 Juni 2022, 23:49 WIB
Tebet Eco Park Tutup Sementara, Wagub DKI: Sedang Dievaluasi
Pemprov DKI Jakarta menutup sementara Tebet Eco Park/RMOLJakarta
rmol news logo Dinas Pertamanan dan Hutan Kota Provinsi DKI Jakarta menutup sementara Tebet Eco Park. Penutupan sementara ini dalam rangka pemeliharaan dan perbaikan sampai dengan akhir Juni.

Menurut Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria alias Ariza saat ini tengah dilakukan evaluasi agar penataan ruang lebih baik.

“Sedang kita evaluasi dan kita akan tata kembali lebih baik," katanya di Balaikota DKI Jakarta, Rabu malam (15/6).

Sejak kemunculannya, Tebet Eco Park seluas tujuh hektar ini memang langsung mencuri perhatian masyarakat, karena memiliki banyak keunggulan yang diperuntukkan sebagai sarana interaksi, edukasi, dan rekreasi bagi masyarakat.

Tebet Eco Park lantas diserbu banyak pengunjung. Akibatnya muncul parkir liar dan banyak pedagang kaki lima yang memanfaatkan untuk berjualan.

"Nanti ke depan lebih diatur dan dirapikan,” tandas Ariza.

Keunggulan Tebet Eco Park yakni Infinity Link bridge yakni jembatan penyatu Taman Tebet Utara dan Taman Tebet Selatan yang selama ini terpisah oleh Jalan Tebet Raya.

Dimana sisi selatan taman, terdapat kebun bibit yang dikembangkan menjadi zona Wetland Boardwalk, berfungsi untuk membantu menahan laju air dan meningkatkan penyimpanan air.

Lalu ada Community Garden yang dilengkapi fasilitas untuk kegiatan sosial masyarakat sekitar. Serta swamp playground yang memiliki beragam wahana bermain dan viewing deck yang memanfaatkan kontur.

Sedangkan di bagian utara, terdapat area TEP Plaza yang berfungsi sebagai area drop-off, dengan bangunan pavilion, amphitheatre, hingga fasilitas parkir dan UMKM.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA