Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Konsultasikan Pengelolaan Keuangan Daerah, DPRD Jateng Kunjungi Dewan Kebon Sirih

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Rabu, 15 Juni 2022, 19:44 WIB
Konsultasikan Pengelolaan Keuangan Daerah, DPRD Jateng Kunjungi Dewan Kebon Sirih
Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta, Khoirudin, menerima perwakilan DPRD Jawa Tengah, Sriyanto Saputro/Ist
rmol news logo Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi DKI Jakarta menerima kunjungan kerja alias Kunker dari DPRD Provinsi Jawa Tengah (Jateng). Rombongan DPRD Jateng ini tiba di Kebon Sirih pada Rabu (15/6)
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Wakil Ketua Komisi C DPRD Jawa Tengah, Sriyanto Saputro mengatakan kunjungannya kali ini dalam rangka mengkonsultasikan tata cara pengelolaan keuangan daerah.

Pasalnya, dalam waktu dekat DPRD Provinsi Jawa Tengah akan melakukan pembahasan terkait Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) tentang Pengelolaan Keuangan Daerah.

“Hari ini kami sowan kesini untuk berdiskusi, karena kami baru mau menyusun Raperda terkait pengelolaan keuangan daerah. Kami ingin sharing, berdiskusi, minta informasi tentang pengelolaan keuangan Ibukota,” ujarnya.

Sriyanto berharap setelah kunjungan kerja ini, pihaknya bisa lebih siap dalam melakukan pembahasan Raperda Pengelolaan Keuangan Daerah agar nantinya payung hukum tersebut bisa langsung diterapkan di wilayahnya.

“Saya ingin sistem pengelolaan agar lebih tertata, lebih rapih alurnya dan sesuai dengan peraturan. Agar tidak ada masalah dikemudian hari,” tuturnya.

Selanjutnya, Wakil Ketua DPRD Provinsi DKI Jakarta Khoirudin mengusulkan agar dalam Perda Pengelolaan Keuangan Daerah yang akan dibuat di Jawa Tengah mewajibkan penggunaan teknologi informasi dalam pengelolaan aset.

Seperti yang telah dilakukan Jakarta Asset Manajemen Center untuk mengefisiensi pencatatan aset dan mengantisipasi terjadinya penyalahgunaan kewenangan.

“Contohnya seperti Jakarta Aset Manajemen Center yang bisa menginventarisir dan mengamankan agar bisa menambah pendapatan dari aset daerah,” tandasnya.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA