Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Sukseskan VWD 2022 di Nusa Dua, Kompolnas Apresiasi Pengawalan dan Pengamanan Polda Bali

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Rabu, 15 Juni 2022, 12:14 WIB
Sukseskan VWD 2022 di Nusa Dua, Kompolnas Apresiasi Pengawalan dan Pengamanan Polda Bali
Gelaran Vespa World Days (VWD) 2022 di Peninsula Nusa Dua, Bali/Ist
rmol news logo Indonesia sukses menjadi menjadi tuan rumah pagelaran otomotif Vespa World Days (VWD) 2022 yang digelar di Peninsula Nusa Dua, Bali, pada Kamis 9-12 Juni 2022. Acara ini dihadiri oleh 8.500 pencinta vespa dari 16 negara.  
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Dikatakan pemegang amanah VWD 2022, Daniel Danny Hardjuna, gelaran akbar di Bali kali ini, menjadi kali pertama pecinta vespa seluruh dunia berkumpul di negara di luar Eropa.

"Ini Indonesia menjadi pelaksanaan Vespa World Days 2022 pertama yang diselenggarakan di luar benua Eropa, yaitu sekarang di Indonesia, Pulau Bali Nusa Dua," kata Daniel Danny Hardjuna dalam keterangan tertulis, Rabu (15/6).

Salah satu yang hadir pada acara itu, adalah anggota Komisi Kepolisian Nasional (Kompolnas) Pudji Hartanto.

Pudji Hartanto mengaku hadir tidak hanya karena hobi mengendarai motor vespa. Tetapi, ada tugas moral yakni memantau proses pengamanan yang di laksanakan Polri khususnya Polda Bali dalam perhelatan International ini.

Dia pun apresiasi pengamanan internasional yang dilaksanakan oleh Polri. Mulai hari pertama hingga kedua berjalan lancar dan aman, utamanya dalam pengaturan arus lalu lintas.

"Dengan ikut serta peran Polri dalam proses pengamanan, di harapkan tercipta harkamtibmas yang aman sampai dengan perhelatan ini selesai,” katanya.

Pudji yang mengendarai vespa kongo tahun 1963, mengatakan perjalanan berjalan lancar dan aman tanpa mogok. Dalam event itu, dia didampingi Jimmy Oentoro dan pimpinan komunitas vespa Mabes Enclek Broterhood (MEB) Heri Setiawan.

"Saya sangat senang dan merasa aman saat berkendaea karena MEB sangat profesional mengelolanya," imbuhnya.

Pudji juga mengucapkan terimakasih kepada Dirlantas Polda Bali, Prianto yang telah melaksanakan pamlalin dengan baik. Sebagai pengawas eksternal Polri, dia berharap Polri dapat terus memberikan rasa aman dalam tugas harkamtibmas pada setiap event-event berskala dunia seperti ini.

Dia pun berharap event Vespa World Days 2022 ini menjadi ajang promosi wisata Indonesia di mata dunia. Menurutnya, Indonesia memang dikenal indah mempesona, kaya akan budaya, kaya akan alam pegunungan  dan lautnya.

Salah satu rangkaian kegiatan VWD 2022 ini yakni Vespa Ride Out. Dalam agenda ini, para vespitis hari kedua menjelajah sejumlah kawasan di Pulau Bali. Di antaranya adalah Desa Wisata Panglipuran.

Dengan menunggangi vespa masing-masing yang sangat beragam jenis vespanya, begitu juga tahunnya, mulai dari yang tua original, tua modifikasi hingga new gres vespa baru. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA