Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Ridwan Kamil: Dear Eril, Selamat Beristirahat dengan Tenang

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/sarah-meiliana-gunawan-1'>SARAH MEILIANA GUNAWAN</a>
LAPORAN: SARAH MEILIANA GUNAWAN
  • Senin, 13 Juni 2022, 18:08 WIB
Ridwan Kamil: Dear Eril, Selamat Beristirahat dengan Tenang
Cuplikan video yang diunggah oleh Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil/Repro
rmol news logo Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil memberikan salam perpisahan kepada sang putra sulung, Emmeril Kahn Mumtadz atau Eril, yang telah berpulang dan dimakamkan di Desa Cimaung, Kabupaten Bandung pada Senin (13/6).

"Dear Eril, selamat beristirahat dengan tenang sekarang. Doa-doa kami akan selalu menerangi alam kuburmu," kata pria yang kerap disapa Kang Emil ini lewat keterangan di unggahan videonya di Instagram.

"Mulai esok izinkan papap, mamah, Zara, dan Arka melanjutkan kehidupan fana ini dengan semangatmu di setiap langkah kami. Hatur nuhun atas segala memori dan pelajaran itu," lanjutnya.

Usai melakukan prosesi pemakaman, Kang Emil mengaku telah ikhlas dengan kepergian Eril. Ia mengatakan sang putra telah melakukan banyak kebaikan dan menjalani kehidupan dengan baik.

Eril dinyatakan hilang dan meninggal karena tenggelam di Sungai Aare, Bern, Swiss pada 26 Mei 2022. Setelah 14 hari, jasadnya ditemukan di Bendungan Engehalde.

Pada Minggu (12/6), jenazah Eril tiba di Bandara Soekarno-Hatta dengan disambut oleh keluarga. Sehari setelahnya, Eril dimakamkan dengan diiringi oleh ribuan orang. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA