Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Banyak Warga Doakan Eril Sepanjang Jalan hingga Pemakaman, Ridwan Kamil Terharu

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Senin, 13 Juni 2022, 16:59 WIB
Banyak Warga Doakan Eril Sepanjang Jalan hingga Pemakaman, Ridwan Kamil Terharu
Gubernur Jabar, Ridwan Kamil, usai acara pemakaman Eril di Cimaung/RMOLJabar
rmol news logo Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil mengaku telah sepenuhnya ikhlas atas kepergian putranya, Emmeril Kahn Mumtadz atau Eril. Menurut Ridwan Kamil, Eril merupakan putra kebanggaan keluarga besar maupun teman sejawatnya.

"Innalilahi wainnailaihi rojiun, telah berpulang putra kami, cucu yang soleh bagi kakek dan neneknya, sosok yang melindungi bagi adiknya, sosok yang hangat bagi teman-temannya, selalu menolong sesamanya, mahasiswa cerdas, manusia yang memuliakan manusia," kata pria yang kerap disapa Kang Emil itu usai prosesi pemakaman, di Desa Cimaung, Kabupaten Bandung, Senin (13/6).

Emil menuturkan, sosok Eril telah melakukan banyak kebaikan semasa hidupnya. Sehingga, dia menilai bahwa putranya telah menjalani tugas kehidupannya dengan baik.

"Ananda Emmeril Kahn Mumtadz telah selesai tugas di dunianya dengan paripurna, tidak kurang tidak lebih," ujar mantan Walikota Bandung ini.

Emil mengaku begitu terharu dengan kehadiran masyarakat yang telah bersedia dan sabar dalam menunggu iringan jenazah Eril.

"Saya menyaksikan tadi dalam sepanjang perjalanan begitu ikhlasnya masyarakat dalam mendoakan, begitu ridhonya melepas kepergian Eril," tandasnya.

Prosesi pemakaman Eril di Ciamung berlangsung sekitar satu jam. Ribuan orang mengiringi kepergian Eril.

Di luar area lokasi, banyak warga yang menyaksikan langsung prosesi pemakaman Eril di makam keluarga Ridwan Kamil, di Desa Cimaung, Kecamatan Cimaung, Kabupaten Bandung. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA