Kopi Timur Mobile
Farah.ID
Kopi Timur
Farah.ID

Ikhlas Melepas Kepergian Eril, Ridwan Kamil: Telah Selesai Tugas di Dunia dengan Paripurna

LAPORAN: AGUS DWI
  • Senin, 13 Juni 2022, 14:18 WIB
Ikhlas Melepas Kepergian Eril, Ridwan Kamil: Telah Selesai Tugas di Dunia dengan Paripurna
Gubernur Jabar Ridwan Kamil memberikan sambutan usai proses pemakaman Emmeril Kahn Mumtadz/Repro
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil ikhlas melepas kepergian putra sulungnya, Emmeril Kahn Mumtadz alias Eril.

Jenazah Eril tiba di pemakaman pada pukul 11.00 WIB. Eril dimakamkan di pemakaman keluarga yang terletak di Kecamatan Cimaung, Kabupaten Bandung, Senin (13/6).

"Telah berpulang seorang hamba Allah yang dititipkan menjadi putra kami. Seorang cucu soleh untuk nenek dan kakeknya, seorang kakak yang melindungi adik-adiknya, seorang teman yang begitu penolong sesama, seorang mahasiswa yang selalu cerdas dalam mencari ilmu, dan seorang manusia yang selalu memuliakan manusia lainnya," tutur Ridwan Kamil, saat prosesi pemakaman, dikutip Kantor Berita RMOLJabar.

Kang Emil, begitu sapaannya, menyebut bahwa sang anak sudah selesai tugasnya di dunia dengan paripurna.

"Telah selesai tugas di dunia dengan paripurna. Tidak kurang tidak lebih. Allah sudah tetapkan, tidak ada satupun daun yang jatuh, ranting patah, kecuali atas izin Allah SWT," kata Kang Emil.

Dirinya juga mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang turut membantu proses pemulangan jenazah ke tanah air. Begitu juga masyarakat yang telah mendoakan almarhum Eril dengan ikhlas.

"Saya mengucapkan terimakasih kepada Presiden Jokowi dan Wapres KH Maruf Amin, Menteri Kabinet, Gubernur, Walikota/Bupati, keluarga sanak sodara, ulama, tokoh masyarakat yang selalu hadir dan mendoakan," katanya.

Kang Emil juga meminta kepada seluruh masyarakat untuk bisa membukakan pintu maaf selebar-lebarnya kepada almarhum Eril jika dalam setiap perbuatannya di dunia pernah melakukan kesalahan.

"Kami memohon dibukakan pintu maaf, jika selama hidupnya ada ucapan, ada tindakan, ada hal yang kurang berkenan, kami mohon dibukakan maaf," pungkasnya.
EDITOR:

ARTIKEL LAINNYA