Kopi Timur Mobile
Farah.ID
Kopi Timur
Farah.ID

Cegah Polemik, Pemkot Bandar Lampung Diminta Timbang Ulang Bangun Relief Bung Karno di Taman Masjid Al Furqon

LAPORAN: AGUS DWI
  • Jumat, 10 Juni 2022, 16:30 WIB
Cegah Polemik, Pemkot Bandar Lampung Diminta Timbang Ulang Bangun Relief Bung Karno di Taman Masjid Al Furqon
Pembangunan relief Bung Karno di halaman Masjid Agung Al-Furqon
Pengurus Masjid Agung Al-Furqon meminta Pemerintah Kota (Pemkot) Bandar Lampung menimbang kembali pembangunan relief Bung Karno di taman masjid. Hal tersebut dilakukan agar tidak menimbulkan polemik di masyarakat.

Sekretaris Masjid Agung Al-Furqon, Hery Darso mengatakan, pengurus masjid hanya ingin mengingatkan kepada walikota, bahwa pembangunan relief Bung Karno tidak sesuai dengan syariat penataan di lingkungan masjid.

"Tentunya yang namanya masjid itu disterilisasi dari hal yang menyerempet syirik. Nah untuk menjaga hubungan baik ini, kami ingin mengingatkan agar tidak terjadi polemik di masyarakat," kata Hery Darso saat ditemui Kantor Berita RMOLLampung di ruang kerjanya, Jumat (10/6).

Pada prinsipnya, lanjut Hery, pengurus mendukung apapun pembangunan dalam rangka mempercantik Masjid Agung Al-Furqon. Namun harus relevan dengan keagamaan, seperti relief Walisongo yang telah terpasang.

"Pembangunan relief itu masih berjalan. Kita menyurati walikota untuk dipertimbangkan, karena ini tangung jawab pengurus dunia hingga akhirat," ujarnya.

Sebelumnya, Pemkot Bandar Lampung juga berencana membangun monumen Bung Karno yang berdiri sambil berdoa. Namun dengan mempertimbangkan syariat maka dibangun di Jalan Gatot Subroto.
EDITOR:

ARTIKEL LAINNYA