Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Kedubes India Digeruduk Tiga Organisasi Islam Tertua di Indonesia

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/jamaludin-akmal-1'>JAMALUDIN AKMAL</a>
LAPORAN: JAMALUDIN AKMAL
  • Jumat, 10 Juni 2022, 15:11 WIB
Kedubes India Digeruduk Tiga Organisasi Islam Tertua di Indonesia
Tiga organisasi Islam tertua di Indonesia menggeruduk Kedubes India di Indonesia/RMOL
rmol news logo Puluhan orang yang mengaku dari tiga organisasi Islam tertua di Indonesia, yaitu Pimpinan Pusat Serikat Sarjana Muslim Indonesia (PP Sesmi), Pimpinan Pusat Pertahanan Ideologi Serikat Islam (PP Perisai), dan Pengurus Besar Serikat Mahasiswa Muslim Indonesia (PB Semi) menggeruduk Kedutaan Besar (Kedubes) India untuk Indonesia, Jumat sore (10/6).

Pantauan Kantor Berita Politik RMOL, puluhan massa aksi ini menggelar unjuk rasa di depan gerbang Kedubes India di Jalan HR Rasuna Said, Kuningan, Jakarta Selatan pada pukul 14.30 WIB.

Puluhan massa aksi ini menggelar aksi dengan membawa mobil komando yang dilengkapi dengan pengeras suara. Massa aksi juga membawa berbagai atribut aksi, seperti bendera dari ketiga organisasi tersebut, bendera Merah Putih, dan spanduk yang berisi tuntutan mereka.

Dalam aksinya ini, massa aksi memprotes atas penghinaan dan penistaan terhadap Nabi Muhammad SAW yang dilakukan oleh Jurubicara Partai Bhartya Janata Parti (BJP) selaku Perdana Menteri di India, yaitu Nerendra Modi.

"Kami mengecam keras tindakan tidak bermoral yang dilakukan oleh petinggi Negera India tersebut," tegas sang orator saat menyampaikan orasinya.

Aksi ini mengakibatkan lalu lintas di sekitar mengalami kepadatan. Aksi juga dikawal ketat oleh puluhan anggota Kepolisian. Hingga saat ini, aksi masih berlangsung.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA