Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Jenazah Eril Bakal Dimakamkan di Makam Keluarga di Cimaung

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Jumat, 10 Juni 2022, 14:02 WIB
Jenazah Eril Bakal Dimakamkan di Makam Keluarga di Cimaung
Jubir Pemprov Jabar, Wahyu Mijaya/RMOLJabar
rmol news logo Pemakaman keluarga akan jadi peristirahatan terakhir bagi putra Ridwan Kamil, Emmeril Kahn Mumtadz, yang jenazahnya telah ditemukan di Bendungan Engehalde, Bern, Swiss, pada Rabu kemarin (8/6). Rencananya, prosesi pemakaman Eril dilakukan pada Senin (13/6) di pemakaman keluarga di Cimaung, Kabupaten Bandung.

"Rencananya jenazah Eril akan dimakamkan di pemakaman keluarga di daerah Ciamung, Kabupaten Bandung," terang Jurubicara Pemprov Jabar, Wahyu Mijaya, di Gedung Pakuan, Jumat (10/6).

Wahyu menambahkan, Ridwan Kamil beserta jenazah Eril dijawalkan pulang ke Indonesia pada Sabtu besok (11/6) dan tiba di Kota Bandung pada Minggu lusa (12/6).

Namun, pihaknya belum dapat menginformasikan jadwal penerbangan kepulangan Ridwan Kamil beserta rombongan dari Swiss. Begitu pula waktu kedatangan rombongan di Indonesia.

"Kami juga masih mencoba mengonfirmasi, tetapi InsyaAllah itu akan direncanakan kepulangan di hari Sabtu dan tibanya di sini di hari Minggu," jelasnya, seperti diwartakan Kantor Berita RMOLJabar.

Selain itu, Wahyu juga belum bisa memastikan apakah jenazah Eril akan disemayamkan terlebih dahulu di Gedung Pakuan atau langsung dibawa ke lokasi pemakaman.

"Kita melihat waktu tibanya dulu," kata dia.

Putra sulung Ridwan Kamil, Emmeril Kahn Mumtadz atau Eril dinyatakan hilang setelah tenggelam di Sungai Aare, Swiss, Kamis lalu (26/5).

Setelah sekira 15 hari, jasad pria tak bernyawa dilaporkan ditemukan di bendungan Engehalde, Bern, pada Rabu (8/6) sekira pukul 11.50 WIB.

Dan jenazah itu dipastikan Eril, setelah pihak kepolisian maritim melakukan tes forensik melalui identifikasi dan penelusuran DNA hingga Kamis (9/6) pukul 13.45 WIB. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA