Kopi Timur Mobile
Farah.ID
Kopi Timur
Farah.ID

Terpilih Secara Musyawarah dan Mufakat, Ahmad Supardi akan Nakhodai BEM Nusantara Periode 2022-2023

LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Jumat, 10 Juni 2022, 00:53 WIB
Terpilih Secara Musyawarah dan Mufakat, Ahmad Supardi akan Nakhodai BEM Nusantara Periode 2022-2023
Temu Nasional XIII BEM Nusantara, di UIN Sunan Kalijaga, Yogyakarta/Net
Presiden Mahasiswa STMIK Jayakarta Ahmad Supardi ditetapkan sebagai Koordinator Pusat Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Nusantara periode 2022-2023. Dia terpilih melalui musyawarah dan mufakat dalam Temu Nasional XIII BEM Nusantara, di UIN Sunan Kalijaga, Yogyakarta.

Ahmad Supardi atau karib disapa Ardy mengatakan, terdapat lima poin penting yang menjadi cita-cita BEM Nusantara. Antara lain, akan selalu berpegang teguh terhadap pancasila dan UUD 1945.

Selain itu, kata dia, BEM Nusantara akan terus mengawal jalannya pemerintahan dengan menasionalkan isu lokal dan melokalkan isu nasional. Senantiasa mengupayakan kesolidan dan kesatuan BEM Nusantara.

“Kami juga akan membuka ruang sinergitas dengan civil society, corporation and goverment dalam rangka bergerak maju membangun Indonesia Jaya,” ujar Ardy dalam keterangannya, Kamis (9/6).

Ardy juga menekankan, BEM Nusantara akan terus menjaga keutuhan NKRI dari serangan paham radikalisme, intolerasi, dan paham lainnya yang merusak kesatuan dan persatuan.

“InsyaAllah kami akan terus menjaga keutuhan NKRI ini. Kami akan mendorong persatuan dan kesatuan bangsa,” tambahnya.

“Saya yakin dan percaya bahwa kelak kita akan menjadi pemimpin di masa datang. Jangan pernah kita tanam apa pun, selain cinta dan perjuangan,” pungkasnya.

Sebelum mencapai mufakat, Ardy harus beradu gagasan dengan calon kandidat Koordinator Pusat BEM Nusantara lainnya. Yakni, Syaidurrahman Al Huzaifi dari UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta, Jimmy Saputra dari Universitas Lancang Kuning Riau, dan Reja Anggara dari UIN Raden Fatah Palembang Sumatera Selatan.
EDITOR:

ARTIKEL LAINNYA