Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Muncul Lagi, Kini Masyarakat Sulsel Minta Firli Bahuri Maju Pilpres 2024

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/idham-anhari-1'>IDHAM ANHARI</a>
LAPORAN: IDHAM ANHARI
  • Kamis, 09 Juni 2022, 15:02 WIB
Muncul Lagi, Kini Masyarakat Sulsel Minta Firli Bahuri Maju Pilpres 2024
Dukungan pemuda dan masyarakat Sulawesi agar Firli Bahuri maju dalam Pilpres 2024 mendatang/Ist
rmol news logo Harapan dan dukungan masyarakat agar Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Firli Bahuri maju dalam Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 mendatang terus bermunculan.

Kali ini,  sejumlah masa yang mengatasnamakan Pemuda Sulawesi di Makassar meminta komandan pemberantasan korupsi itu nyalon di Pilpres 2024 yang akan datang.

Dengan perangkat sederhana, para pemuda ini membentangkan spanduk kain yang dicat bertuliskan "Pemuda Sulawesi minta Firli KPK jadi Presiden RI”.

Koordinator aksi, Feri Kamarudin mengatakan, ia bersama masyarakat di Sulawesi lainnya mengaku mengapresiasi sosok Firli Bahuri dalam pemberantasan korupsi di Indonesia.

"Kami tahu beliau orangnya tegas dan lurus, pimpin KPK tangkap koruptor. Sosok seperti beliau inilah yang menurut kami cocok memimpin Indonesia agar bebas korupsi dan bisa mensejahterakan rakyatnya," katanya pada Kamis (9/6).

Khairudin mengaku gerakannya murni aspirasi karena keinginan agar tokoh antikorupsi menjadi presiden.

"Ya kami ingin menyampaikan ini semoga didengar karena korupsi ini sudah banyak bikin kita masyarakat sengsara," tegasnya.

Sebelumnya, sejumlah elemen masyarakat dari sejumlah wilayah dengan berbagai latar belakang profesi mulai dari petani, nelayan, guru hingga santri meminta Firli maju saat Pilpres 2024 mendatang. Namun, terkait banyaknya dukungan dan aspirasi ini, Firli menegaskan bahwa dirinya tidak mengetahui soal asal-muasal gerakan tersebut.

"Saya fokus kerja untuk memberantas korupsi dan saya akan selesaikan tugas saya selaku Ketua KPK sampai tuntas akhir 2023. Saya hanya ingin Indonesia bebas dari korupsi," ujar Firli.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA