Kopi Timur Mobile
Farah.ID
Kopi Timur
Farah.ID

Ketua Dewan Pers Ingatkan Pers Tak Partisan di Pemilu 2024 dan Hindari Narasi Pecah Belah

LAPORAN: FAISAL ARISTAMA
  • Kamis, 09 Juni 2022, 14:19 WIB
Ketua Dewan Pers Ingatkan Pers Tak Partisan di Pemilu 2024 dan Hindari Narasi Pecah Belah
Ketua Dewan Pers Azyumardi Azra saat menyampaikan pandangannya melalui virtual di acara halal bihalal JMSI/RMOL
Memasuki tahun politik menjelang Pemilu 2024, Dewan Pers berharap kepada pers agar tidak bersikap partisan. Dengan begitu, narasi-narasi yang dibangun tetap objektif dan mengindahkan kode etik jurnalistik.

Demikian disampaikan Ketua Dewan Pers Prof Azyumardi Azra saat acara Halal Bihalal dan Diskusi Publik bertajuk “Tantangan Pers Nasional di Tahun Politik Menuju 2024” yang diselenggarakan oleh Jaringan Media Siber Indonesia (JMSI) pada Kamis (9/6).

“Penting dijaga, jangan terlalu partisan terhadap figur poitik tertentu,” kata Azyumardi Azra.

Selain itu, Guru Besar UIN Syarif Hidayatullah Jakarta ini juga berharap pers sebagai pilar keempat demokrasi bisa mengambil peran penting dalam Pemilu 2024. Antara lain dengan menghadirkan narasi-narasi yang tidak memecahbelah.

“Peran sangat penting pers kita menyebarkan dan mensosialisakian pemahanan demokrasi yang benar mengenai pemilu kita. Memelihara menjaga keutuhan sosial,” demikian Azyumardi Azra.

Hadir secara langsung dalam acara halal bihalal JMSI ini yaitu Ketua KPU RI Hasyim Asy’ari, Ketua Komis II DPR RI Ahmad Doli Kurnia, dan Dewan Kehormatan PWI Ilham Bintang.

EDITOR:

ARTIKEL LAINNYA