Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Dosis Primer Hampir 100 Persen, Binda Sulut Akselerasi Vaksinasi Booster

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Rabu, 08 Juni 2022, 15:28 WIB
Dosis Primer Hampir 100 Persen, Binda Sulut Akselerasi Vaksinasi Booster
Binda Sulut kini terus kebut vaksinasi booster yang masih rendah di wilayah tersebut/Ist
rmol news logo Berdasarkan catatan Badan Intelijen Negara Daerah (Binda) Sulawesi Utara, lebih dari 1 juta vaksinasi Covid-19 dosis primer atau satu dan dua telah didistribusikan kepada masyarakat. Namun, angka yang tinggi itu tidak mengendurkan akselerasi vaksinasi untuk menaikkan capaian dosis booster yang belum cukup tinggi.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Kepala Binda Sulut, Laksamana Pertama TNI Adriansyah mengatakan, pelayanan vaksinasi harus terus digencarkan agar kualitas kekebalan tubuh masyarakat  semakin baik dan masa aktifnya terus berlanjut demi mengawal pandemi hingga nanti bertransisi menjadi endemi.

Lanjut Adriansyah, upaya percepatan vaksinasi dilaksanakan bersama stakeholder dan mendapatkan dukungan penuh dari seluruh elemen masyarakat. Sehingga capaian vaksinasi di setiap wilayah terus meningkat.

“Potensi penyebaran Covid-19 dan variannya harus tetap diwaspadai walaupun situasi pandemi saat ini melandai. Untuk menghadapi dan memutus penyebarannya, maka BIN Daerah Sulut dan Dinas Kesehatan terus melaksanakan pelayanan vaksinasi, dan prioritas kita saat ini adalah dosis booster,” terang Adriansyah melalui keterangannya, Rabu (8/6).

Adriansyah lalu merinci capaian untuk dosis satu yang telah disuntikkan masyarakat di Sulut menyentuh 1.876.000 (90,16 persen) dan untuk dosis dua mencapai 1.397.531 orang (67,17 persen). Sedangkan untuk dosis booster 305.420 orang (14,68 persen).

“Berbagai metode kita upayakan untuk mencapai target vaksinasi nasional. Mulai dari menggelar vaksinasi di tempat yang mudah dijangkau masyarakat, hingga jemput bola warga ke lokasi 4 T (terjauh, terdalam, terpencil, dan terluar)," papar Adriansyah.

"Dengan begitu, secara otomatis vaksinasi dosis primer dan booster dapat tersebar merata hingga ke seluruh wilayah,” imbuhnya.

Lebih lanjut, Adriansyah mengimbau masyarakat agar jangan lengah dalam menghadapi pandemi Covid-19, tuntaskan tahapan vaksinasi serta tetap melaksanakan protokol kesehatan dalam aktifitas keseharian.

“Kepada masyarakat agar jangan lengah dalam menghadapi pandemi Covid-19, tuntaskan tahapan vaksinasi serta tetap melaksanakan protokol kesehatan,” pungkas Adriansyah. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA