Kopi Timur Mobile
Farah.ID
Kopi Timur
Farah.ID

Temu Nasional Ke-XIII, BEM Nusantara Bertekad Siapkan Calon Pemimpin Bangsa Berlandaskan Pancasila

LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Senin, 06 Juni 2022, 23:55 WIB
Temu Nasional Ke-XIII, BEM Nusantara Bertekad Siapkan Calon Pemimpin Bangsa Berlandaskan Pancasila
Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Nusantara menggelar kegiatan temu nasional ke-XIII, di UIN Sunan Kalijaga, Yogyakarta/Net
Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Nusantara menggelar kegiatan temu nasional ke-XIII, di UIN Sunan Kalijaga, Yogyakarta. Kegiatan yang dihadiri oleh ratusan mahasiswa dari berbagai perguruan tinggi ini, akan berlangsung tanggal 6-9 Juni 2022.

Kegiatan kali ini, mengangkat tema "BEM Nusantara Sebagai Inkubasi Pemimpin Bangsa yang Ideal Berlandaskan Nilai Pancasila Guna Menjawab Tantangan Era Society 5.0".

Beberapa tokoh dihadirkan sebagai pembicara. Di antaranya Kepala Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP), Yudian Wahyudi, yang dalam paparannya menyampaikan, mahasiswa harus menjadi pilar utama dalam mengamalkan nilai-nilai Pancasila.

“Maka dari sekarang mari kita tanamkan dalam benak kecintaan terhadap NKRI dan Pancasila. Sebab, itu merupakan kunci untuk terus mempertahankan kesatuan dan persatuan Indonesia,” ujar Yudian Wahyudi, Senin (6/6/2022).

Sementara itu, Kepala Badan Intelijen dan Keamanan (Kabaharkam) Polri, Komjen Pol Ahmad Dofiri pada acara ini mengatakan, para mahasiswa harus memahami makna nilai luhur Pancasila. Karena, mahasiswa yang akan melanjutkan tongkat estafet kepemimpinan bangsa Indonesia.

“Saat ini penyebaran paham ideologi semakin masif melalui internet dan sosial media. Sudah tepat bahwa BEM Nusantara mengangkat tema kepemimpinan yang didasari nilai luhur Pancasila,” katanya.

Adapun Ketua BEM Nusantara, Dimas Prayoga mengatakan, pada era society 5.0 BEM Nusantara sebagai wadah dan wahana berproses kader-kader terbaik bangsa, mencoba menyiapkan calon pemimpin bangsa di masa mendatang.

“Sebab di masa ini, sudah mulai mengalami krisis kader pemimpin yang benar. Maka kami mempersiapkan calon pemimpin bangsa yang mampu membawa negara ini maju dan mensejahterakan rakyatnya,” demikian Dimas.
EDITOR:

ARTIKEL LAINNYA