Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Emak-emak UMKM Ingin Sandiaga Uno Kembali Maju di Pilpres 2024

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Senin, 06 Juni 2022, 02:54 WIB
Emak-emak UMKM Ingin Sandiaga Uno Kembali Maju di Pilpres 2024
Pelatihan pembuatan sabut cuci piring oleh Gerbong Pecinta Sandi/Ist
rmol news logo Hati sebagian masyarakat, utamanya emak-emak di Sumatera Barat masih menginginkan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno untuk maju kembali pada Pemilihan Presiden 2024.

Hal tersebut terungkap, saat ratusan pelaku UMKM dan emak-emak yang mengatasnamakan Gerbong Pecinta Sandi Sumatera Barat menggelar pelatihan pembuatan sabun cuci piring skala rumahan.

Ketua Umum Gerbong Pecinta Sandi, Eka Maritim mengatakan, pelatihan ini untuk memberikan wawasan tentang peluang usaha rumahan. Menurutnya, ini dapat dipraktekkan kepada peserta untuk menunjang perekonomian keluarga.

"Pelatihan ini diberikan karena kebutuhan masyarakat tidak terlepas dari mencuci piring setiap harinya, dengan pelatihan ini bisa meningkatkan perekonomian masyarakat," kata Eka dalam keterangannya, Minggu (5/6).

Eka mengaku senang, pelatihan kali ini disambut oleh antusias masyarakat yang hadir. Sehingga, pelatihan ini akan terus dilakukan ke tingkat kabupaten hingga kecamatan.

"Pelatihan ini akan dibangun, selanjutnya kita akan mengadakan pelatihan ke tingkat kabupaten dan kecamatan Sumatera Barat," ucap Eka.

Salah satu pelaku UMKM Gadis Ranti, selain mengaku senang pada pelatihan itu. Dia juga menyatakan sejalan dengan Gerbong Pecinta Sandi yang memberikan dukungannya kepada Sandiaga Uno menjadi Presiden 2024.

Dia pun mengaku kehadirannya karena memiliki tujuan dan harapan, bahwa jika Sandiaga menang Pemili 2024, maka dapat membuka peluang usaha baru kepada masyarakat.

"Saya mendukung Bapak Sandi sesuai keinginan saya, karena diadakan pelatihan pembuatan sabun supaya kami bisa membuka usaha rumahan," katanya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA