Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Jawara dan Pelaku UMKM Kuningan Dukung Sandiaga Uno jadi Presiden 2024

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Sabtu, 04 Juni 2022, 04:59 WIB
Jawara dan Pelaku UMKM Kuningan Dukung Sandiaga Uno jadi Presiden 2024
Relawan Jaringan Wanita Nusantara (Jawara) Sandi Uno/Ist
rmol news logo Masyarakat Kabupaten Kuningan, Jawa Barat, diberikan pelatihan untuk pengembangan industri kreatif dalam produksi nasi bakar yang menjadi makanan khas kota itu.

Pelatihan itu, diberikan oleh kelompok relawan yang mengatasnamakan Jaringan Wanita Nusantara (Jawara) Sandi Uno. Pelatihan ini, bertujuan untuk meningkatkan ekonomi kreatif bagi masyarakat di daerah.

Ketua Umum Jawara Sandi Uno, Juheriah mengaku senang, pelatihan ini disambut oleh antusias masyarakat Kuningan. Sehingga, kegiatan ini diyakini akan berdampak positif dalam memajukan perekonomian daerah.

"Kami menggelar pelatihan ini agar pelaku usaha di daerah dapat meningkatkan ekonomi kreatif dengan keterampilan dalam proses produksi," kata Juheriah dikutip Kantor Berita RMOLJabar, Jumat (3/6).

Juheriah mengatakan, pelatihan itu juga menjadi bagian kegian deklarasi dukungan masyarakat Kuningan kepada Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno sebagai calon presiden (Capres) 2024.

"Kita masyarakat Kuningan siap mendukung Bapak Sandiaga Uno mudah-mudahan terpilih menjadi presiden di 2024," katanya.

Sementara itu, perwakilan pelaku UMKM, Rina mengaku pelatihan ini dapat menambah penghasilan dan menciptakan lapangan pekerjaan baru. Termasuk juga, menambah kemampuan berkreasi.

"Saya mengapresiasi pelatihan ini karena dapat memberikan penghasilan tambahan karena banyak bergerak di bisnis kuliner maupun usaha-usaha ekonomi lainnya," pungkasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA