Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Formula E Jakarta akan Disiarkan 150 Negara

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Jumat, 03 Juni 2022, 15:49 WIB
Formula E Jakarta akan Disiarkan 150 Negara
Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan memegang bendera start/Net
rmol news logo Sebanyak 22 pembalap dari 11 tim akan beradu kecepatan dalam balapan mobil listrik Formula E yang akan digelar di Jakarta International E-Prix Circuit (JIEC) Ancol, Pademangan, Jakarta Utara, pada 4 Juni mendatang.

Nantinya sebanyak 150 negara bakal menayangkan secara langsung alias live balapan bertaraf internasional ini.

"Formula E kesempatan kami untuk mempromosikan Jakarta, mempromosikan Indonesia di hadapan dunia," kata Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan di Lapangan Banteng, Jakarta Pusat, Jumat (3/6).

Agenda Formula E Jakarta dipadatkan dalam sehari. Agenda pertama dimulai latihan bebas dua kali, yakni dijadwalkan pada pukul 07.15 WIB dan 09.00 WIB.

Kemudian sesi kualifikasi pada pukul 10.40 WIB hingga 11.55 WIB dan balapan puncak dijadwalkan pukul 15.00 WIB hingga 16.00 WIB.

Siaran balapan Formula E Jakarta ditayangkan stasiun televisi negara lain, antara lain di Singapura, Korea Selatan, Jepang, Hong Kong, dan China.

Sedangkan siaran untuk babak kualifikasi dan puncak balapan Formula E Jakarta di Indonesia akan ditayangkan di stasiun televisi swasta nasional, di antaranya Inews, Metro TV, dan RCTI. Sedangkan untuk sesi latihan dapat disaksikan melalui kanal YouTube, ABB Formula E.

Tim Formula E berasal dari berbagai negara, yakni Jerman, Inggris, Prancis, Monako, Amerika Serikat, India, hingga China. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA