Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Dilaporkan dari Swiss, Tim SAR Tambah Metode Pencarian Emmeril Kahn

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/diki-trianto-1'>DIKI TRIANTO</a>
LAPORAN: DIKI TRIANTO
  • Jumat, 03 Juni 2022, 15:38 WIB
Dilaporkan dari Swiss, Tim SAR Tambah Metode Pencarian Emmeril Kahn
Perwakilan keluarga Ridwan Kamil di Swiss, Elpi Nazmuzzaman/Repro
rmol news logo Tim SAR Swiss saat ini mengubah motode pencarian Emmiril Kahn Mumtadz alias Eril yang hanyut di Sungai Aare, Bern, Swiss pada Kamis pekan lalu (26/5).

Perwakilan keluarga Ridwan Kamil di Swiss, Elpi Nazmuzzaman menuturkan, pencarian Eril saat ini menggunakan berbagai macam metode pencarian, termasuk menerjunkan anjing pelacak.

"Ada berbagai macam metode dan kepolisian saat ini menerjunkan anjing pelacak yang memiliki kemampuan khusus untuk mencium aroma (Eril) di permukaan," tutur Elpi melalui sambungan virtual, Jumat (3/6).

Sejak Kamis kemarin (2/6), Elpi telah berada di Swiss untuk melakukan pemantauan dan memenuhi hal yang diperlukan untuk proses pencarian Eril. Mengingat, cuti darurat Gubernur Jabar, Ridwan Kamil akan segera berakhir pada Sabtu besok (4/6).

"Di hari ini saya berada di Swiss, sudah sejak hari kemarin ditugaskan keluarga Pak Ridwan Kamil untuk melakukan pemantauan dan hal yang diperlukan untuk mencari Emmeril Kahn Mumtadz," lanjutnya sebagaimana diberitakan Kantor Berita RMOLJabar.

Elpi mengungkapkan, komunikasi dan konsultasi KBRI di Swiss dengan keluarga berjalan dengan baik. Proses pencarian Eril pun sudah memasuki lebih dari enam hari.

"Keluarga di Bandung juga berkonsultasi dengan ulama dan MUI tentang status secara syariat keponakan kami (Eril) yang dinyatakan sebagai missing person oleh pihak kepolisian berdasarkan keterangan KBRI," ungkapnya.

Lebih lanjut Elpi menambahkan, selama proses pencarian, Ridwan Kamil beserta Atalia Praratya sudah ikhlas meski upaya tersebut masih terus dilanjutkan.

"Ini tidak mengubah harapan keluarga untuk melakukan pencarian agar bisa bertemu dengan keponakan kami, Emmiril Kahn Mumtadz dalam keadaan apa pun yang diridhai Allah SWT," tutupnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA