Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Dinyatakan Meninggal, MUI Jabar Serukan Umat Muslim Shalat Gaib untuk Eril

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-satryo-1'>AHMAD SATRYO</a>
LAPORAN: AHMAD SATRYO
  • Jumat, 03 Juni 2022, 13:14 WIB
Dinyatakan Meninggal, MUI Jabar Serukan Umat Muslim Shalat Gaib untuk Eril
Emmeril Kahn Mumtadz dinyatakan meninggal dunia/RMOLNetwork
rmol news logo Keterangan resmi keluarga Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, terkait hilangnya Emmeril Kahn Mumtadz di Sungai Aare, Bern, Swiss, menjadi berita duka warga Indonesia.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Putra Ridwan Kamil yang kerap disapa Eril ini dinyatakan meninggal dunia oleh keluarga, meski jasad belum ditemukan setelah dilakukan pencarian selama sepekan.

Majelis Ulama Indonesia (MUI) Provinsi Jawa Barat mengeluarkan sebuah surat tentang seruan untuk melaksanakan shalat gaib untuk Eril.

Dalam surat yang ditandatangani Ketua Umum MUI Provinsi Jawa Barat, Rachmat Syafe'i tersebut dinyatakan, seruan ditujukan untuk menindaklanjuti informasi yang disampaikan keluarga Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil yang telah mengikhlaskan kepergian Eril akibat tenggelan di Sungai Aare.

"Dengan memperhatikan keterangan dan penjelasan dari pihak keluarga, maka dengan memperhatikan keterangan syara', jenazh harus segera dishalatkan," tulis MUI Jawa Barat dalam surat yang diperoleh redaksi, Jumat (3/6).

Meski jenazah Eril belum ditemukan hingga hari ini, MUI mengimbau kepada seluruh umat muslim di Indonesia untuk ikut menjalankan ketentuan syariat keagamaan.

"Oleh karena itu, Majelis Ulama Indonesia Provinsi Jawa Barat meyerukan kepada seluruh umat muslim untuk melaksanakan shlat gaib atas almarhum Emmeril Kahn Mumtadz pad hari Jumat, 3 Juni 2022 di setia masjid/mushalla, bisa dilakukan sebelum atau ba'da Shalat Jumat," demikian MUI. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA