Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Bukan Sponsor Resmi Jakarta E-Prix 2022, XL Tetap Perkuat Jaringan di Kawasan Sirkuit

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Jumat, 03 Juni 2022, 03:56 WIB
Bukan Sponsor Resmi Jakarta E-Prix 2022, XL Tetap Perkuat Jaringan di Kawasan Sirkuit
Ilustrasi/Net
rmol news logo Meski bukan termasuk bagian dari sponsor resmi 5G Partner dalam Jakarta E-Prix 2022, XL tetap berkomitmen untuk memberikan pelayanan terbaik bagi para pelanggan mereka.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Disampaikan Group Head Corporate Communication PT XL Axiata Tbk (EXCL), Tri Wahyuningsih, pihaknya ingin memberikan layanan dengan memperkuat jaringan bagi masyarakat di kawasan sekitar sirkuit Formula E.

"Kami memang bukan sponsor di ajang balapan tersebut. Hanya ingin memberikan akses layanan telekomunikasi terbaik bagi masyarakat pengguna XL,” ujar Tri Wahyuningsih, kepada wartawan, Selasa kemarin (31/5).

Wanita yang akrab dipanggil Ayu ini memaparkan, XL akan memperkuat jaringan 5G dan 4G yang dimilikinya bagi masyarakat yang ada di sekitar sirkuit.

“Sekali lagi, saya ingin menegaskan bahwa ini tidak ada hubungannya dengan sponsor, kami hanya ingin pengguna merasakan layanan yang baik,” ujar Ayu.

PT Jakarta Propertindo (Jakpro) selaku penyelenggara gelaran Formula E Jakarta 2022 secara resmi menggandeng Indosat Ooredoo Hutchison (IOH) sebagai satu-satunya perusahaan telko di tanah air yang menjadi 5G Official Partner gelaran bergensi balap mobil listrik itu di Jakarta, atau Jakarta E-Prix 2022.

IOH bersama mitra strategisnya Ericsson, akan menghadirkan layanan 5G di sekitar lokasi Jakarta International E-Prix Circuit (JIEC).

"Kami memang satu-satunya Official 5G Partner, dan untuk memastikan masyarakat yang berada di sekitar area termasuk para wisatawan mancanegara, agar dapat menikmati layanan internet generasi kelima atau 5G dengan nyaman untuk mengabadikan momen bersejarah ini," terang Director and Chief Regulatory Indosat Ooredoo Hutchison, Muhammad Buldansyah, dalam keterangannya.

IOH dan Ericsson akan menerapkan jaringan non-standalone 5G menggunakan spektrum 3,5GHz agar pelanggan yang berada di sekitarnya dapat merasakan pengalaman luar biasa yang dihasilkan dari teknologi 5G. Pengalaman yang didapatkan benar-benar real 5G yang menyajikan kecepatan streaming video resolusi tinggi dengan kecepatan super.

Lantaran Indosat mendapatkan pinjaman frekuensi 500 Mhz dari Kemenkominfo untuk menghadirkan 5G di sekitar lokasi Jakarta International E-Prix Circuit (JIEC). Tidak heran kecepatan yang bisa diraih pengguna akan mencapai sekitar 4-5 Gbps.

"Penambahan frekuensi ini agar jaringan 5G benar-benar cepat. Tanpanya, maka layanan 5G di ajang Formula E tidak cukup. Jadinya 5G rasa 4G," jelas Danny, panggilan akrabnya.

Danny menambahkan, pelanggan yang ingin merasakan pengalaman 5G dari IOH, dapat mengunjungi stan yang berada di Jakarta Royal Suite dan area E-Village di sisi utara dari Ancol Beach City.

Pengguna 5G IOH juga dapat melihat berbagai pemanfaatan teknologi 5G, seperti di antaranya cloud gaming 5G dan pengalaman kamera neckband Fitt 360.

"Untuk merasakan pengalaman layanan 5G IOH, pelanggan cukup menggunakan ponsel 5G, menggunakan USIM 4G, menggunakan paket internet, dan berada di area yang terjangkau jaringan 5G," demikian Danny. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA