Liga RMOL
Liga RMOL Mobile
Dimensy Mobile
Farah.ID
Dimensy
Farah.ID

Laksanakan Amanah Mendagri, Pj Bupati Mubar Bahri Silaturahmi dengan Forkopimda

LAPORAN: AGUS DWI
  • Kamis, 02 Juni 2022, 23:36 WIB
Laksanakan Amanah Mendagri, Pj Bupati Mubar Bahri Silaturahmi dengan Forkopimda
Pj Bupati Mubar, Bahri (kanan), langsung bersilaturahmi dengan unsur Forkompimda setempat/Ist
Sejak dilantik di Bumi Sepucuk Jambi Sembilan Lurah, Provinsi Sulawesi Tenggara, Jumat (27/5), Penjabat (Pj) Bupati Muna Barat (Mubar), Bahri, langsung bersilaturahmi ke sejumlah unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) di Kabupaten Mubar.

Selain dalam rangka silaturahmi, kunjungan tersebut sekaligus untuk mendukung kelancaran pelaksanaan kegiatan pemerintahan di Mubar.

Bahri mengawali silaturahmi dengan Kapolres Muna, AKBP Mulkaifin, dan Dandim 1416 Muna, Letkol Arm Andi Akbar.

Kemudian, ia melanjutkan silaturahminya ke Kepala Kejaksaan Negeri (Kejari) Muna, Agustinus Baka Tangdililing, Selasa (31/5). Selanjutnya, Bahri menyambangi Pengadilan Negeri (PN) Raha.

Direktur Perencanaan Keuangan Daerah Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) yang kini menjadi Pj Bupati tersebut, sejak awal tiba di Mubar disambut hangat seluruh lapisan masyarakat. Mulai dari tokoh adat, tokoh agama, pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD), hingga jajaran Pemkab Mubar.

Bahri menerangkan, sebagai Pj Bupati ia mendapatkan amanah Menteri Dalam Negeri (Mendagri), Tito Karnavian, dan Gubernur Sulawesi Tenggara, Ali Mazi, untuk bersilahturahmi dan bersinergi bersama Forkopimda, serta seluruh elemen dalam rangka melaksanakan tugas-tugas pemerintahan dan pembangunan.

Ia menyadari, sinergitas bersama Forkopimda sangat penting. Karena, keberhasilan pembangunan di daerah tidak terlepas dari keterlibatan Forkopimda dalam menjaga situasi Kamtibmas.

"Setelah saya melakukan evaluasi di Muna Barat, maka perlu diperkuat sinergitas dengan Forkopimda," kata Bahri, melalui keterangannya, Jumat (2/6).

Bagi Bahri, menyandang status Pj Bupati di kampung sendiri adalah sebuah amanah sekaligus ujian untuk dijalankan dengan baik. Di pundaknya melekat tanggung jawab besar untuk memajukan Mubar.

"Ini adalah ujian bagi saya untuk membangun Mubar menjadi lebih baik. Sekarang ini, pembangunan di Mubar sudah baik. Tetapi saya hadir agar pembangunan lebih baik lagi. Makanya saya mohon agar dibantu. Karena apapun pembangunan yang saya rencanakan, tidak akan terlaksana dengan baik tanpa dukungan dari seluruh masyarakat, OPD dan jajaran Forkopimda di Kabupaten Mubar ini," tandas Bahri.
EDITOR:

ARTIKEL LAINNYA