Kopi Timur Mobile
Farah.ID
Kopi Timur
Farah.ID

Konser Bawah Tanah HUT ke-55 Freeport Indonesia Tercatat Sebagai Rekor MURI

LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Kamis, 02 Juni 2022, 21:02 WIB
Konser Bawah Tanah HUT ke-55 Freeport Indonesia Tercatat Sebagai Rekor MURI
Konser peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-55 Freeport Indonesia/Repro
PT Freeport Indonesia mencatatkan rekor pada Musium Rekor Dunia Indonesia (MURI) dengan menggelar pertunjukan musik di lokasi terdalam dari permukaan tanah.

Pencatatan rekor itu, menjadi rangkaian peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-55 Freeport Indonesia bertema “Dedikasi Bagi Negeri” di perut Grasberg, Pegunungan Jayawijaya, Papua.

Hari ulang tahun PT Freeport Indonesia diperingati setiap tanggal 7 April sejak didirikan pada tahun 1967.

Acara perayaan itu, digelar di Grasberg Block Caving (GBC) yang terletak 1.220 meter dari permukaan puncak Grasberg atau 2.835 mdpl. Kegiatan ini, diisi dengan apresiasi atas kerja keras karyawan.

Selain pemberian penghargaan kepada para pekerja yang telah mengabdi 30 tahun, turut menggelar pertunjukan musik yang dihadiri secara terbatas dari top dan senior manajemen Freeport Indonesia dan undangan khusus.

Dihadirkan sebagai bintang tamu pada acara ini, Sandhy Sandoro wit The Bobs.

Selebrasi pencapaian rekor, dilanjutkan pada sore harinya di Sport Hall Tembagapura menampilkan sejarah perjalanan panjang PT Freeport Indonesia serta pagelaran musik dan drama kolosal oleh pekerja dan keluarga dengan tema "Rumah Kita" Freeport Indonesia.

RAngkaian acara, disambung dengan peluncuran Mars Freeport Indonesia karya Addie MS bersama Clayton Allen Wenas, selaku Direktur Utama.
EDITOR:

ARTIKEL LAINNYA