Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Meski Nihil Tambahan Kasus Positif Covid-19, Binda Riau Tetap Lakukan Langkah Preventif dengan Vaksinasi

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Kamis, 02 Juni 2022, 13:52 WIB
Meski Nihil Tambahan Kasus Positif Covid-19, Binda Riau Tetap Lakukan Langkah Preventif dengan Vaksinasi
Kegiatan vaksinasi Badan Intelijen Negara Daerah (Binda) Riau/Ist
rmol news logo Langkah preventif terhadap potensi lonjakan kasus Covid-19 tetap dilakukan Badan Intelijen Negara Daerah (Binda) Riau. Langkah ini, tetap dilakukan meski kasus Covid-19 di wilayah tersebut mulai terkendali dan beberapa kali nihil tambahan kasus.

Kepala Binda Riau, Brigjen TNI Amino Setya Budi mengatakan, langkah preventif ini perlu tetap digencarkan guna memastikan upaya mendorong pandemi menjadi endemi terus berlanjut.

"Data Dinas Kesehatan mencatat, untuk kesekian kalinya, hari ini kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Riau nihil. Tetapi, kami tak pernah letih dalam menggalakkan vaksinasi supaya perkembangan baik ini stabil untuk waktu yang lama," ujar Amino dalam keterangannya, Kamis (2/6).

Amino menyampaikan, untuk saat ini vaksinasi dosis booster menjadi prioritas. Namun, dua dosis primer masih harus terus digencarkan Binda Riau agar capaian kumulatifnya yang sudah mencapai di atas 88 persen dapat menyentuh target 100 persen.

"Sejauh ini, capaian vaksinasi dosis satu sudah mencapai 98,76 persen dan dosis dua mencapai 79,11 persen. Dengan hasil tersebut, kami akan tetap mengintensifkan vaksinasi supaya seluruh masyarakat di provinsi Riau mendapat vaksinasi," terangnya.

"Di samping, tentu saja, kami juga menggencarkan dosis booster bagi mereka yang sudah waktunya mendapatkan dosis ketiga," imbuhnya.

Jenderal bintang satu ini mengatakan, stabilnya positivity rate Covid-19 yang berada di bawah satu persen dan capaian vaksinasi nasional yang sudah di atas 81 persen, menjadi modal mengakhiri pandemi Covid-19.

"Seiring dengan penanganan pandemi Covid-19 yang semakin membaik dan minimnya penambahan kasus di Tanah Air, tak ayal pandemi di Nusantara akan bertransisi di kemudian hari menuju endemi," pungkasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA