Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Lolos Verifikasi, Kenius Kogoya Jadi Calon Tunggal Ketua Umum KONI Papua

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Kamis, 02 Juni 2022, 01:58 WIB
Lolos Verifikasi, Kenius Kogoya Jadi Calon Tunggal Ketua Umum KONI Papua
Kenius Kohoya lolos sebagai calon Ketua Umum KONI Papua periode 2021-2025/RMOLPapua
rmol news logo Hasil verifikasi berkas yang dilakukan tim penjaringan dan penyaringan calon Ketua Umum KONI Papua periode 2021-2025 telah diumumkan, Rabu (1/6). Hasilnya, Kenius Kogoya dinyatakan lolos verifikasi dan menjadi calon tunggal.

Sebenarnya, ada 2 orang yang mendaftar sebagai bakal calon Ketum KONI Papua sejak dibuka pada 31 Mei 2022 hingga 1 Juni 2022. Mereka adalah Deky Kayame dan Kenius Kogoya. Namun, Deky dinyatakan gagal lolos.

"Atas kedua bakal calon ini kami nyatakan satu calon gugur dan satu calon lolos," ucap Ketua Tim Penjaringan, Benjamin Jansenem, di sekretariat tim penjaringan dan penyaringan calon Ketua Umum KONI Papua, di Jayapura.

"Sesuai hasil.verifikasi, Deky Kayame hanya mendapat dukungan satu KONI Kabupaten dan tidak mendapat dukungan cabang olahraga," imbuhnya, dikutip Kantor Berita RMOLPapua, Rabu (1/6).

Sehingga, berdasarkan persyaratan yang diminta, Deky Kayame tidak memenuhi syarat untuk maju sebagai calon Ketum KONI Papua.

"Sedangkan Kenius Kogoya menyampaikan berkas lengkap mendapatkan 15 dukungan KONI kabupaten kota dan 25 dukungan cabang olahraga," jelasnya.

Dengan demikian, Kenius Kogoya yang dinyatakan memenuhi syarat dan lolos verifikasi selanjutnya akan diajukan sebagai calon ketua.

"Sehingga dengan resmi panitia tim penjaringan menutup rangkaian kerja tim penjaringan dan penyaringan calon Ketua Umum KONI Papua periode 2021-2025, ditetapkan satu calon dan akan diusulkan ke musyawarah," tutupnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA