Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Relawan Setia Sandi Angkat Ekonomi Lokal dengan Pelatihan Produksi Jajanan bagi Emak-emak di Lumajang

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Rabu, 01 Juni 2022, 20:44 WIB
Relawan Setia Sandi Angkat Ekonomi Lokal dengan Pelatihan Produksi Jajanan bagi Emak-emak di Lumajang
Relawan Massa Setia Sandi Lumajang, Jawa Timur/Net
rmol news logo Relawan Massa Setia Sandi di Lumajang, Jawa Timur, lakukan gerakan kebangkitan ekonomi masyarakat dengan menggelar kegiatan pelatihan pembuatan jajanan ringan onde-onde dan pembuatan sabun. Kegiatan ini, sengaja digelar untuk menambah keahlian sekaligus membuka peluang usaha.

Ketua Massa Setia Sandi Lumajang, Ari Susanti mengatakan, banyak masyarakat yang mengalami kesulitan ekonomi akibat pandemi Covid-19. Sehingga, pelatihan diharapkan bisa membuka peluang usaha dan menambah pendapatan para peserta.

“Harapan kami ketika menggelar pelatihan ini, mereka bisa punya usaha untuk membiayai diri sendiri,” ujar Ari Susanti dalam keterangannya, Rabu (1/6).

Selain menggelar pelatihan, para relawan bersama masyarakat yang hadir juga mendeklarasikan dukungan untuk Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno untuk bersedia maju sebagai calon presiden (Capres) 2024.

Ari Susanti menjelaskan, dipilihnya Sandiaga karena dinilai memiliki jiwa kreatif, inovatif, dan telah menginspirasi banyak orang dalam memulai usaha mandiri berbasis usaha mikro kecil dan menengah (UMKM).

“Kami punya harapan besar ketika Bang Sandi dengan kinerja yang bagus memimpin kami. Sebab, dia telah menginspirasi banyak orang untuk berusaha membuka peluang dan lapangan kerja,” jelasnya.

Ari meyakini, jika Sandiaga yang juga Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra terpilih jadi presiden 2024, Indonesia akan semakin baik lagi.

“Sangat berharap Pak Sandiaga jadi presiden Indonesia. Dengan begitu Indonesia pasti akan jadi lebih baik,” pungkasnya.

Adapun para peserta yang hadir dalam pelatihan kali ini adalah emak-emak, pelaku UMKM, milenial, hingga petani di wilayah Lumajang. Usai pelatihan mereka juga diberi bahan-bahan baku produksi untuk dibawa pulang. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA