Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Warga Pesisir Jakarta Diminta Waspada Potensi Banjir Rob Hingga 3 Juni

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Selasa, 31 Mei 2022, 07:58 WIB
Warga Pesisir Jakarta Diminta Waspada Potensi Banjir Rob Hingga 3 Juni
Ilustrasi banjir rob/Net
rmol news logo Warga DKI Jakarta yang berada di pesisir pantai utara diperingati untuk waspada dengan potensi banjir rob, yang diprediksi akan menjadi ancaman hingga 3 Juni mendatang.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Peringatan ini disampaikan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi DKI Jakarta, yang mendasarkan pada data dari BMKG Maritim Tanjung Priok.

Disebutkan bahwa pasang air laut bersamaan dengan peningkatan kecepatan angin yang berpotensi menyebabkan terjadinya peningkatan ketinggian pasang air laut maksimum.

"Potensi cuaca signifikan dan tren penurunan tinggi muka air tanah juga dapat memengaruhi dampak banjir pesisir," bunyi informasi BPBD DKI lewat akun Instagram BPBD DKI, Selasa (31/5).

Mereka mengimbau agar masyarakat yang tinggal di daerah Pademangan, Penjaringan, Pelabuhan Sunda Kelapa, dan Kepulauan Seribu untuk dapat mengantisipasi dampak pasang maksimum air laut.

Bila menemukan keadaan darurat yang membutuhkan pertolongan, warga diminta segera hubungi Call Center Jakarta Siaga 112.

"Pantau informasi terkini mengenai gelombang air laut pada laman: bpbd.jakarta.go.id/gelombanglaut," demikian sebagaimana diberitakan Kantor Berita RMOL Jakarta. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA