Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Belajar dari Mandalika, Formula E Diklaim akan Lebih Meriah

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Minggu, 29 Mei 2022, 13:25 WIB
Belajar dari Mandalika, Formula E Diklaim akan Lebih Meriah
Anggota DPRD DKI Jakarta, Muhammad Taufik Zoelkifli (kanan) saat meninjau sirkuit Formula E/Ist
rmol news logo Ajang balap mobil listrik Formula E di Jakarta dijamin bakal meriah. Selain menghadirkan balapan kelas dunia, event ini juga akan menampilkan berbagai macam hiburan.

Sejumlah musisi papan atas di Indonesia, seperti Padi, Wali, D'Masiv hingga Gigi turut memeriahkan gelaran balapan mobil listrik Jakarta pada 4 Juni mendatang.

Menurut Anggota DPRD DKI Jakarta Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Muhammad Taufik Zoelkifli, panitia Formula E belajar dari perhelatan MotoGP di Mandalika beberapa waktu lalu.

"Di Mandalika karena tidak ada acara entertainment untuk penonton, maka setelah kompetisi, pengunjung bubar begitu saja," kata Taufik saat berbincang dengan Kantor Berita RMOLJakarta, Minggu (29/5).

Sementara itu, tiket Jakarta E-Prix pun laris manis diburu masyarakat. Bahkan ia memastikan tiket Formula E kategori VIP sudah ludes terjual. Menariknya, pembeli tiket tidak hanya berasal dari Indonesia, tapi lebih dari 50 persen adalah warga negara asing alias WNA.

"Yang masih banyak adalah tiket kelas festival. Tiket ini digabung dengan acara-acara entertain di Ancol. Agar penonton tidak bosan dan ada pemasukan untuk Ancol juga," sambung Taufik.

Dalam rangka mendukung ajang balap mobil listrik Formula E pada tanggal 4 Juni mendatang, seluruh unit rekreasi yang berada di Taman Impian Jaya Ancol tidak dibuka untuk umum. Nantinya hanya pemilik tiket Jakarta E-Prix saja yang bisa memasuki kawasan Ancol.

"Dengan tiket Ancol Festival senilai Rp 250 ribu, pengunjung sudah bisa memasuki kawasan wisata Taman Impian Jaya Ancol termasuk ke semua unit rekreasi kecuali Gondola dan Faunaland Ancol," begitu Informasi yang dikutip redaksi melalui website Ancol. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA