Sembilan Calon Presiden 2024
Sembilan Calon Presiden 2024
Kopi Timur Mobile
Farah.ID
Kopi Timur
Farah.ID

Ketua Panitia: Atap Tribun Penonton di Arena Sirkuit Formula E Roboh karena Hujan dan Angin Kencang

LAPORAN: BONFILIO MAHENDRA WAHANAPUTRA
  • Sabtu, 28 Mei 2022, 21:21 WIB
Ketua Panitia: Atap Tribun Penonton di Arena Sirkuit Formula E Roboh karena Hujan dan Angin Kencang
Salah satu atap tribun penonton di arena sirkuit Formula E Jakarta yang roboh dikarenakan faktor alam/Ist
Insiden robohnya salah satu atap tribun penonton di arena sirkuit Formula E Jakarta dikarenakan faktor alam, yakni hujan dan angin kencang pada Jumat malam (27/5).

Hal tersebut disampaikan Ketua Panitia Formula E Ahmad Sahroni dalam video yang diterima Kantor Berita RMOLJakarta, Sabtu (28/5).

"Teman-teman sekalian pasti banyak bertanya tentang tribun yang roboh, itu kejadian tadi malam jam 23.00 WIB, ada badai angin kencang dan hujan luar biasa," kata Ahmad Sahroni.

Dikatakah Sahroni, angin yang kencang merobohkan tiang-tiang besi grand stand atau tribun penonton. Begitu roboh, panitia langsung mengevaluasi dan memperbaiki pada Sabtu pagi.

Menurut politisi Partai Nasdem itu, kejadian ini adalah bentuk evaluasi agar dalam penyelenggaraan tanggal 4 Juni 2022 mendatang atap bisa berdiri kokoh dan kuat.

"Pagi tadi langsung dikerjakan dan menjadi evaluasi baru, tambahan kekuatan untuk para grand stand dan tenda-tenda yang lain," kata Sahroni.

Hujan deras disertai angin kencang mengguyur wilayah Jabodetabek pada Jumat malam hingga Sabtu dini hari.

Tak kecuali angin kencang yang melanda wilayah Ancol, Tanjung Priok, Jakarta Utara dan membuat grand stand atau atap di tribun penonton roboh.

ARTIKEL LAINNYA