Sembilan Calon Presiden 2024
Sembilan Calon Presiden 2024
Kopi Timur Mobile
Farah.ID
Kopi Timur
Farah.ID

Tangani Banjir Rob, Kodim Demak Bantu Percepatan Penambalan Tanggul Jebol

LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Kamis, 26 Mei 2022, 14:42 WIB
Tangani Banjir Rob, Kodim Demak Bantu Percepatan Penambalan Tanggul Jebol
Puluhan personil Kodim 0716/Demak, bersama warga Perum Pondok Raden Patah bergotong royong dalam percepatan penanganan tanggul jebol/RMOLJateng
Puluhan personil Kodim 0716/Demak, bersama warga Perum Pondok Raden Patah, Desa Sriwulan, Kecamatan Sayung, Kabupaten Demak, Jawa Tengah, bergotong royong dalam percepatan penanganan tanggul jebol, Kamis pagi (26/5).

Dengan peralatan seadanya, personil Koramil Sayung, Kodim 0716 Demak, mempercepat pembendungan tanggul Sungai Miyong yang jebol, dengan karung berisi tanah urug.

Tanggul sungai sepanjang 30 meter tersebut, jebol pada Senin (23/5) malam, dan mengakibatkan ribuan rumah terendam banjir rob.

Komandan Kodim 0716/Demak, Letkol (Czi) Pribadi Setya Pratomo, mengatakan, untuk saat ini sekitar 50 personil Kodim 0716 Demak, telah diterjunkan ke lokasi bencana.

"Saat ini fokus penanganan tanggul dan titik titik lokasi banjir yang belum tercover. Kita sudah siap jika warga membutuhkan tenaga maupun kebutuhan lain," ujar Letkol Pribadi dikutip Kantor Berita RMOLJateng.

Pada hari keempat, banjir rob masih menggenangi ribuan rumah atau 95 persen wilayah Perum Pondok Raden Patah, Desa Sriwulan sejak Senin malam (23/5).

Hingga saat ini, banjir yang merendam rumah warga belum mengalami surut.

ARTIKEL LAINNYA