Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Milenial Betawi Jagokan Juri Ardiantoro sebagai Pj Gubernur DKI

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/angga-ulung-tranggana-1'>ANGGA ULUNG TRANGGANA</a>
LAPORAN: ANGGA ULUNG TRANGGANA
  • Kamis, 26 Mei 2022, 05:09 WIB
Milenial Betawi Jagokan Juri Ardiantoro sebagai Pj Gubernur DKI
Deputi IV Kantor Staf Presiden, Juri Andriantoro/Net
rmol news logo Deputi IV Kantor Staf Kepresidenan Juri Ardiantoro dianggap layak menjadi penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta menggantikan Anies Baswedan yang akan habis masa baktinya pada bulan Oktober tahun 2022 mendatang.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo (Jokowi) melalui Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) telah mengusulkan tiga nama yang akan menduduki posisi Pj Gubernur DKI hingga tahun 2024 mendatang.

Dari tiga nama tersebut diantarnya yaitu: Deputi IV Kantor Staf Kepresidenan Juri Ardiantoro, Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono serta Sekretaris Daerah DKI Marullah.

Koordinator Generasi Milenial Betawi Syarief Hidayatullah menilai bahwa Pak Juri Ardiantoro merupakan figur yang dibutuhkan oleh masyarakat Jakarta, karenanya Juri Ardiantoro memiliki kepiawaian dalam hal komunikasi politik yang sangat baik,

“Sehingga diyakini dapat menyatukan masyarakat Jakarta yang sampai saat ini masih sangat terasa polarisasinya pasca pilkada 2017 yang lalu,” kata   Syarief Hidayatullah dalam keterangan tertulis, Kamis (26/5).

Lebih lanjut, Syarief menegaskan bahwa mantan Ketua KPUD DKI dan KPU RI tersebut merupakan sosok yang mudah bergaul dan dapat diterima oleh semua kalangan, baik aktivis, ormas, lsm dan tokoh-tokoh partai politik lainnya.

Pengalamannya memimpin KPUD DKI dan KPU RI sudah tidak diragukan lagi, artinya Pak Juri ini sudah sangat terbiasa berkomunikasi maupun bekerjasama antar linta sektoral, sehingga menyatukan kembali masyarakat Jakarta Pasca Pilkada 2017 yang lalu sangat bisa dilakukan olehnya.

Pengalaman berorganisasi, serta sudah lama menjadi bagian dari masyarakat Jakarta tentunya membuat Juri Ardiantoro sangat memahami situasi dan kondisi masyarakat Jakarta beserta berbagai kompleksifitas persoalannya.

Sebagai anak muda betawi, kami sangat menyetujui apabila Juri Ardiantoro dapat memimpin Ibukota Jakarta sampai tahun 2024 nantinya, dimana Juri merupakan sosok yang santun, humanis dan memilikin kepribadian yang sangat tenang sehingga hal tersebut merupakan modal yang sangat kuat dalam memimpin Jakarta ke depan.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA