Sembilan Calon Presiden 2024
Sembilan Calon Presiden 2024
Kopi Timur Mobile
Farah.ID
Kopi Timur
Farah.ID

Global Tourism Forum 2022 Tonggak Baru Kebangkitan Industri Pariwisata Indonesia

LAPORAN: DIKI TRIANTO
  • Rabu, 25 Mei 2022, 18:31 WIB
Global Tourism Forum 2022 Tonggak Baru Kebangkitan Industri Pariwisata Indonesia
Launching Global Tourism Forum Annual Meeting di Pullman Hotel, Jakarta/Net
Perhelatan akbar Global Tourism Forum Annual Meeting 2022 akan segera diselenggarakan di Bali, November mendatang. Gelaran ini menjadi event terbesar dalam skala GTF.

Chairman Indonesia Tourism Forum (ITF), Sapta Nirwandar mengatakan, pertemuan tahunan GTF akan menghadirkan lebih dari 500 delegasi yang terdiri dari eksekutif industri pariwisata, investor, dan pejabat tinggi di seluruh dunia.

"Pertemuan tahunan GTF akan menjadi tonggak baru kebangkitan industri pariwisata Indonesia," kata Sapta dalam peluncuran GTF Annual Meeting di Pullman Hotel, Jakarta, Rabu (25/5).

Annual meeting GTF diselenggarakan ITF bekerja sama dengan World Tourism Forum Institute (WTFI) dan didukung Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Kementerian Luar Negeri, dan Pemprov Bali serta seluruh asosiasi industri pariwisata.

Sapta menuturkan, tahun ini menjadi menarik karena mayoritas delegasi dari acara-acara bergengsi ini akan datang ke Bali. Tidak hanya GTF, Pulau Dewata juga akan menjadi tuan rumah G20.

"Kami berharap semangat recover together recover stronger juga akan dibenamkan dalam pertemuan tahunan Forum Pariwisata Global 2022. Semua mata dunia akan mengarah ke Indonesia, dan tertuju ke Bali,” demikian Sapta.

Selain Sapta, launching GTF Annual Meeting dihadiri Presiden World Tourism Forum Institute (WTFI), Bulut Bagci dan Deputi Bidang Produk Wisata dan Penyelenggara Kegiatan Kemenparekraf, Rizki Handayani serta para pimpinan asosiasi pelaku industri pariwisata.
EDITOR: DIKI TRIANTO

ARTIKEL LAINNYA