Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Tinjau Lokasi Banjir Rob, Ketua DPRD Demak: Kami Ingin Pastikan Warga Tertangani Maksimal

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Selasa, 24 Mei 2022, 16:24 WIB
Tinjau Lokasi Banjir Rob, Ketua DPRD Demak: Kami Ingin Pastikan Warga Tertangani Maksimal
Jajaran DPRD Demak saat meninjau lokasi banjir rob/RMOLJateng
rmol news logo Ketua DPRD Demak, Fachrudin Bisri Slamet, meninjau langsung lokasi bencana banjir rob di Desa Sriwulan, Kecamatan Sayung, Kabupaten Demak, Selasa siang (24/5).
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Peninjauan dilakukan di lebih dari 2.000 rumah di Perumahan Pondok Raden Patah, Desa Sriwulan, Sayung.

Dengan menaiki perahu karet, Slamet secara langsung menanyakan kebutuhan warga terdampak. Dia juga mengecek dua titik tanggul Sungai Minyong yang jebol akibat diterjang banjir rob.

"Yang pertama harus kita lakukan dalam penanganan banjir ini adalah mencukupi kebutuhan warga yang terdampak," kata Slamet dikutip Kantor Berita RMOLJateng.

Baik itu makanan, pengungsian, dan juga air bersih. Selanjutnya kita lakukan perbaikan tanggul yang jebol. Ini kita lakukan agar air yang menggenang dapat kita sedot dan buang ke laut," terang Slamet.

Menurut Slamet, Pemda Demak harus memprioritaskan penanganan tanggul sungai yang jebol.

"Kami ingin pastikan, bahwa seluruh warga terdampak sudah mendapat penanganan maksimal. Seharusnya, Dinas Kesehatan juga turun untuk melakukan pemeriksaan kesehataan warga. Karena dengan banjir rob ini, warga sangat rentan terserang penyakit," tuturnya.

Hingga saat ini, sebanyak 2.600 kepala keluarga di Perumahan Pondok Raden Patah, Desa Sriwulan, Kecamatan Sayung Demak, masih terendam banjir rob.

Ketinggian air mulai dari 30 cm hingga 1,5 meter ini diprediksi akan bertambah, seiring datangnya air pasang laut yang akan terjadi pada sore hari. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA