Sembilan Calon Presiden 2024
Sembilan Calon Presiden 2024
Kopi Timur Mobile
Farah.ID
Kopi Timur
Farah.ID

Buka Hajatan Jakarta ke-495 di Pulau Bidadari, Anies Ajak Warga Berpesta

LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Selasa, 24 Mei 2022, 15:31 WIB
Buka Hajatan Jakarta ke-495 di Pulau Bidadari, Anies Ajak Warga Berpesta
Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan di Pulau Bidadari, Kepulauan Seribu/RMOL
Untuk pertama kalinya, pencanangan Jakarta Hajatan ke-495 dilakukan di Pulau Bidadari, Kepulauan Seribu, Selasa (24/5).

Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan mengatakan, diipilihnya Kepulauan Seribu sebagai lokasi pencanangan untuk membawa pesan bahwa Jakarta terdiri dari daratan dan kepulauan.

Anies menuturkan, Kepulauan Seribu memiliki potensi pariwisata amat besar, termasuk peluang bagi "Digital Nomad" yang merupakan konsep bekerja dari lokasi yang berpindah-pindah dengan memanfaatkan teknologi.

"Kami di Pemerintah Provinsi DKI Jakarta ingin memberi pesan tentang keberadaan Kepulauan Seribu sebagai bagian dari Jakarta yang kaya akan potensi pariwisata dan mampu memberikan pengalaman, baik bagi setiap pengunjung yang hadir serta yang berkunjung ke sini,” kata Anies di lokasi.

Mulai tahun ini, seluruh rangkaian kegiatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kota Jakarta akan menggunakan jenama (branding) “Jakarta Hajatan”, kemudian diikuti dengan usia Kota Jakarta.

Apalagi kata ‘Hajatan’ memiliki makna selebrasi yang dekat dengan nuansa kehidupan masyarakat Indonesia, seperti resepsi atau selamatan atas sebuah pencapaian. Sehingga, diharapkan perayaan ini dekat dan dapat dirasakan oleh siapa saja.

“Apalagi kata hajatan ini dekat dengan budaya Betawi, di mana kami ingin mengajak seluruh warga Jakarta untuk merayakan bersama, berpesta bersama atas setiap usaha dan karya yang sudah tercipta di Kota Jakarta,” tambahnya.

Sedangkan tema yang diusung pada tahun ini adalah “Kolaborasi, Akselerasi, Elevasi” sebagai pesan optimisme sekaligus bukti nyata atas berbagai upaya yang telah, sedang dan akan terus dilakukan di Kota Jakarta.

Turut hadir dalam kesempatan kali ini, Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria; Sekretaris Daerah Provinsi DKI Jakarta, Marullah Matali, serta sejumlah Kepala Dinas Provinsi DKI Jakarta.
EDITOR: DIKI TRIANTO

ARTIKEL LAINNYA