Sembilan Calon Presiden 2024
Sembilan Calon Presiden 2024
Kopi Timur Mobile
Farah.ID
Kopi Timur
Farah.ID

Jelang Formula E, Anies: Jakarta Siap Menjadi Kota Modern Berbasis Energi Listrik

LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Selasa, 24 Mei 2022, 15:18 WIB
Jelang Formula E, Anies: Jakarta Siap Menjadi Kota Modern Berbasis Energi Listrik
Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan/Ist
Jakarta siap menjadi tuan rumah Formula E pada 4 Juni mendatang. Ajang balap mobil listrik bertaraf internasional ini diharapkan dapat berjalan lancar dan sukses mengangkat nama bangsa di kancah dunia.

Harapan tersebut disampaikan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan saat pencanangan Jakarta Hajatan ke-495 yang dilakukan di Pulau Bidadari, Kepulauan Seribu, Selasa (24/5).

"Kita ingin menjadi tuan rumah yang baik, kita ingin menunjukkan kepada semua bahwa Jakarta sudah bersiap untuk memasuki era baru di mana kita menggunakan energi terbarukan untuk mobilitas," kata Anies seperti dikutip Kantor Berita RMOLJakarta.

Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu melanjutkan, saat ini sebanyak 30 armada bus Transjakarta sudah beralih menggunakan tenaga listrik.

Diharapkan pada tahun-tahun mendatang, bus listrik di Jakarta bisa bertambah menjadi 100 unit. Sehingga target tahun 2030 seluruh armada angkutan umum beralih ke tenaga listrik dapat terpenuhi.

"Jadi event Formula E mengirimkan pesan bahwa Jakarta bersiap untuk menjadi kota modern yang lingkungan hidupnya bersih karena mobilitas penduduknya mengandalkan kendaraan umum yang berbasis energi listrik," tandas Anies.
EDITOR: AGUS DWI

ARTIKEL LAINNYA