Sembilan Calon Presiden 2024
Sembilan Calon Presiden 2024
Kopi Timur Mobile
Farah.ID
Kopi Timur
Farah.ID

Tidak Cuma Semarang, Banjir Rob Juga Melanda Wilayah Kota Pekalongan

LAPORAN: JAMALUDIN AKMAL
  • Selasa, 24 Mei 2022, 07:38 WIB
Tidak Cuma Semarang, Banjir Rob Juga Melanda Wilayah Kota Pekalongan
Banjir rob di Pekalongan/Net
Banjir rob tidak hanya terjadi di Semarang pada Senin (23/5) kemarin. Banjir yang disebabkan air laut yang naik ini juga melanda daerah lain di Jawa Tengah, yaitu Kota Pekalongan.

Di Pekalongan banjir rob telah membuat puluhan warga mengungsi. Sebab, banjir kali ini dirasa jauh lebih tinggi dibandingkan dengan biasanya.

"Sejak saya pindah ke Pekalongan 2015, baru kali ini robnya sebesar ini," kata Desy, warga Panjang Baru, kecamatan Pekalongan Utara, Kota Pekalongan, sebagaimana diberitakan Kantor Berita RMOL Jateng, Selasa (24/5).

Dia bercerita bahwa saat pulang kerja menuju rumah, beberapa ruas jalan sudah tergenang air. Teman-temannya di wilayah lain semisal Tirto juga tergenang air.

Kasie Pencegahan dan Kesiapsiagaan Bencana BPBD Kota Pekalongan, Dimas Arga Yudha menyebutkan, saat ini memang ada fenomena rob tinggi. Bahkan ada tanggul yang jebol karena fenomena itu.

"Ada 13 meter talud di sungai meduri ambrol. Limpas ke warga," katanya.

Ia mengatakan, beberapa wilayah yang genangan rob tinggi antara lain Tirto. Ada yang masuk ke rumah dengan ketinggian antara 50 centimeter hingga 100 centimeter.

Beberapa tempat pengungsian antara lain aula kecamatan Pekalongan barat dan aula Kecamatan Tirto.

ARTIKEL LAINNYA