Sembilan Calon Presiden 2024
Sembilan Calon Presiden 2024
Kopi Timur Mobile
Farah.ID
Kopi Timur
Farah.ID

Ini 8 Titik Terdampak Banjir Rob di Pelabuhan Tanjung Emas Semarang

LAPORAN: AHMAD SATRYO
  • Senin, 23 Mei 2022, 21:08 WIB
Ini 8 Titik Terdampak Banjir Rob di Pelabuhan Tanjung Emas Semarang
Banjir di Kawasan Berikat Tanjung Emas Semarang/RMOLJateng
Kejadian banjir rob yang terjadi di Kawasan Berikat Pelabuhan Tanjung Emas, Semarang, Jawa Tengah pada Senin (23/5) memberikan dampak di sejumlah titik aktivitas warga.

Kapolsek Sayung AKP Sugito menjelaskan bahwa ada sekitar 8 titik yang terdampak banjir rob yang ada di sekitar wilayah Pelabuhan.

"Titik lokasi banjir air laut antara lain depan pos 1, depan Polsek KPTE, Jalan Coaster, Jalan Deli, Dermaga Nusantara, terminal Pelabuhan Tanjung Emas Semarang, Kawasan Lamicitra dan Dog Koja Bahari," ujar Sugito dalam keterangan tertulis yang diperoleh Kantor Berita Politik RMOL, Senin (23/5)

Sugito mengatakan, banjir rob yang masuk ke kawasan Lamicitra membuat aktivitas pekerja di dalamnya harus terhenti.

Pasalnya, banjir rob yang terjadi diperparah dengan adanya tanggul penahan air laut yang jebol.

"Dengan jebolnya penahan air laut seluruh aktifitas karyawan/karyawati dipulangkan dari ianstansi maupun perusahaan, untuk mengantisipasi dampak banjir air laut yang masuk di kawasan Pelabuhan Tanjung Emas Semarang," paparnya.

Lebih lanjut, Sugito memaparkan tinggi muka air yang ada di titik-titk banjir.Di antaranya, kawasan Lamicitra setinggi 1,5 meter, Jalan Coaster 55 cm, Jalan M. Pardi 40 cm, jalan Yos Sudarso 50 cm, Jalan Ampenan 80 cm, pos 1 80 cm, depan terminal pelabuhan 80 cm.

"Petugas sudah melakukan pulbaket dan monitoring banjir hingga berkoordinasi dengan instansi terkait, termasuk koordinasi dengan BPBD Kota Semarang," demikian Sugito.

ARTIKEL LAINNYA