Sembilan Calon Presiden 2024
Sembilan Calon Presiden 2024
Kopi Timur Mobile
Farah.ID
Kopi Timur
Farah.ID

Berbagai Acara Meriahkan Jakarta Hajatan, Rich Brian dan Niki Zefanya Bakal Konser di JIS

LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Senin, 23 Mei 2022, 16:43 WIB
Berbagai Acara Meriahkan Jakarta Hajatan, Rich Brian dan Niki Zefanya Bakal Konser di JIS
Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi DKI Jakarta Marullah Matali/RMOL
Daerah Khusus Ibukota (DKI) Jakarta bersiap merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) yang ke-495. Kegiatan bertajuk Jakarta Hajatan ini mengangkat tema Kolaborasi, Akselerasi, Elevasi yang bakal digelar mulai 24 Mei sampai 25 Juni 2022.

Dikatakan Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi DKI Jakarta Marullah Matali, hadirnya tema ini membawa pesan optimisme sekaligus merefleksikan kembali semangat kolaborasi yang sudah didengungkan selama 5 tahun ke belakang.

“Hal tersebut dilakukan dengan dasar semangat kolaborasi sebagai identitas Kota Jakarta, semangat mendorong pertumbuhan guna menghadapi ragam isu global untuk mewujudkan visi mengelevasi warga, maupun kota di tingkat global,” kata Marullah di Balairung, Balaikota Jakarta, Senin (23/5).

Rangkaian perayaan Jakarta Hajatan ke-495 akan dibuka dengan "Opening Ceremony: Jakarta’s 495th Anniversary Celebration & Digital Nomad Island Launching” di Pulau Bidadari, Kepulauan Seribu pada Selasa (24/5).

Acara pembukaan ini akan diisi diskusi Jakarta Hajatan ke-495 dan Digital Nomad Island bersama tokoh publik dunia. Untuk pertama kalinya, pencanangan ini akan dilakukan di Kepulauan Seribu.

Direncanakan, turut hadir dalam acara ini adalah Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan; Regional Director for East, Southeast Asia and Oceania C40 Cities; perwakilan dari Kementerian Pariwisata Maladewa; Aqsa Sutan Anwar selaku pegiat industri pariwisata; serta Ashari Yuda Pratama Putra (@catatanbackpacker) selaku Digital Nomad di Indonesia.

Rangkaian acara Jakarta Hajatan ke-495 juga diisi dengan berbagai kegiatan. Yakni, Jakarta Weekend Walking, Cycling and Running Tour, Jakarta International Java Jazz, Upacara Ziarah Taman Makam Pahlawan, Upacara Peringatan HUT Ke-495 Kota Jakarta, +Jakarta Concert di Taman Ismail Marzuki (TIM).

Selanjutnya Pekan Kolaborasi Daerah, Formula-E, +Jakarta Awards dan Malam Resepsi, serta pagelaran dan perayaan lainnya, seperti aktivasi mural wilayah, instalasi, pertunjukkan musik, pameran, hingga acara rutin, yakni upacara dan Sidang Paripurna DPRD.

Jakarta Hajatan ke-495 akan ditutup dengan Closing Ceremony bersamaan dengan Grand Launching Jakarta International Stadium pada 25 Juni 2022.

Sejumlah penyanyi ternama di Indonesia direncanakan hadir untuk turut menyemarakkan acara ini. Di antaranya Raisa, Isyana Sarasvati, Gamaliel, Rizky Febian serta Marion Jola. Acara ini akan dipandu pembawa acara, Boy William.

Sekretaris Daerah DKI Jakarta, Marullah Matalli membocorkan, jika tidak ada halangan, musisi Rich Brian dan Niki Zefanya turut tampil dalam puncak acara.

"Makanya tunggu (konfirmasi), informasi kita selanjutnya, sampai saat ini kita sampaikan seperti itu," tandasnya.