Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Setahun Pimpin Banggai, Amirudin Berhasil Pertahankan Opini WTP

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/jamaludin-akmal-1'>JAMALUDIN AKMAL</a>
LAPORAN: JAMALUDIN AKMAL
  • Senin, 23 Mei 2022, 13:34 WIB
Setahun Pimpin Banggai, Amirudin Berhasil Pertahankan Opini WTP
Bupati Banggai H. Amirudin (ketiga kiri) memperlihatkan opini WTP Banggai/Net
rmol news logo Opini wajar tanpa pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) berhasil dipertahankan dengan baik oleh Pemerintah Kabupaten Banggai yang baru.

Bupati Banggai H. Amirudin yang baru memimpin setahun berhasil mempertahankan opini WTP atas laporan keuangan tahun 2021. Prestasi ini sekaligus menjadi yang ke sepulu secara beruntun diraih Banggai, yakni sejak 2012.

Penyerahan laporan ini diterima langsung Amirudin bersama dengan Ketua DPRD Banggai Suprapto di Ruang Pers Lantai 1 Kantor BPK Perwakilan Provinsi Sulawesi Tengah, Jalan Prof. Moh. Yamin 84 Palu, Jumat lalu (20/5).

“Opini WTP ini adalah tahun pertama saya menjabat sebagi Bupati Banggai. Ini merupakan hal yang terbaik, visi misi kami memang menciptakan Pemerintahan Kabupaten Banggai yang bersih, transparan, dan akuntabel,” ujar Amirudin kepada wartawan, Senin (23/5).

Selama memimpin, Amirudin membuka seluas luasnya kepada seluruh organisasi perangkat daerah (OPD) untuk tidak berburuk sangka. Apalagi dirinya juga tidak menutup-nutupi perkara anggaran.

Dia berharap, Banggai bisa terus mempertahankan opini WTP secara terus menerus, sehingga keterbukaan, transparansi, dan akuntabilitas bisa terjaga dengan baik.

“Saya berharap ini tetap terus kita pertahankan, karena opini WTP ini juga untuk masyarakat Kabupaten Banggai,” tutupnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA