Sembilan Calon Presiden 2024
Sembilan Calon Presiden 2024
Kopi Timur Mobile
Farah.ID
Kopi Timur
Farah.ID

Ada Pertarungan Ayah dan Anak hingga Suami vs Istri dalam Pilkades Serentak di Batang, Bupati Wihaji: Biasa, yang Penting Jangan Curang

LAPORAN: AGUS DWI
  • Kamis, 19 Mei 2022, 10:25 WIB
Ada Pertarungan Ayah dan Anak hingga Suami vs Istri dalam Pilkades Serentak di Batang, Bupati Wihaji: Biasa, yang Penting Jangan Curang
Deklarasi Pilkades Damai di pendopo Pemerintah Kabupaten Batang, Rabu (18/5)/RMOLJateng
Pemilihan kepala desa (Pilkades) 2022 di Kabupaten Batang, Jawa Tengah, berpotensi seru dan panas. Pasalnya ada pertarungan antaranggota keluarga untuk merebut kursi kepala desa.

Hal itu terungkap saat Deklarasi Pilkades Damai di pendopo Pemerintah Kabupaten Batang, Rabu  (18/5).

Dituturkan Bupati Batang Wihaji, dalam Pilkades nanti ada pertarungan antara suami dan istri. Juga persaingan antara anak dan ayah.

"Menurut saya biasa, di Indonesia sudah ada seperti itu sejak sebelum merdeka. Yang penting kondusif, jangan saling curang," katanya, dikutip Kantor Berita RMOLJateng, Rabu (18/5).

Pertarungan Pilkades yang mempertemukan suami dan istri berada di Desa Sempu, Kecamatan Limpung dan di Desa Banaran, Kecamatan Banaran.

Lalu pertarungan ayah dan anak berada di Desa Sengon, Kecamatan Subah dan Desa Wanar, Kecamatan Tersono.

Adapun 81 calon kepala desa yang akan berkontestasi dalam Pilkades yang digelar serentak pada 29 Mei 2022.

"Yang terpenting saya titip siapapun pemenangnya nanti keluarga harus tetap guyub rukun karena dalam politik itu sudah biasa," kata politikus Golkar itu.

Terkait potensi ada money politic, pihaknya menyerahkan kepada Polres Batang, Kajari Batang, dan Pengadilan Negeri Batang. Namun, menurutnya, masyarakat saat ini sudah cerdas.

"Masyarakat sekarang sudah cerdas, mereka tahu bahwa yang akan mereka pakai atau pilih," ujarnya.
EDITOR: AGUS DWI

ARTIKEL LAINNYA