Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Di Jakarta, Sudah Ada 3,7 Juta Warga Telah Jalani Vaksinasi Booster

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Senin, 16 Mei 2022, 01:58 WIB
Di Jakarta, Sudah Ada  3,7 Juta Warga Telah Jalani Vaksinasi Booster
Ilustrasi vaksinasi Covid-19/Net
rmol news logo Dalam konteks penanganan pandemi virus corona baru (Covid-19), Pemerintah Prov DKI Jakarta terus memberi contoh pada daerah lainnya.

Data terbaru Minggu (15/5), Pemprov DKI dilaporkan telah menggenjot vaksinasi Covid-19 untuk memberikan perlindungan kepada masyarakat dari keterpaparan virus Corona.

Data yang dihimpun Kantor Berita RMOLJakarta, vaksinasi dosis pertama saat inimenyentuh 2.526.283 orang (124,2 persen), dengan proporsi 70,4persen merupakan warga ber-KTP DKI dan 29,6 persen warga KTP Non DKI.
Sedangkan, total dosis 2 kini mencapai 10.686.438 orang (106 persen), dengan proporsi 73,7 persen merupakan warga ber-KTP DKI dan 26,3 persen warga KTP Non DKI. Sebanyak 1.456 orang yang divaksin dosis 2 hari ini.

Vaksinasi dosis ketiga (booster) juga dilakukan. Total dosis 3 sampai saat ini sebanyak 3.792.251 orang dan jumlah yang divaksin dosis 3 hari ini 10.164 orang. Pemrpov DKI menyatakan bahwa data jumlah vaksinasi dosis ketiga tercatat lebih rendah karena kendala penarikan data dari dasbor KPCPEN).

Pemprov DKI Jakarta menyarankan, untuk melakukan vaksinasi, warga dapat langsung ke tempat vaksinasi. Namun, untuk mempercepat proses vaksinasi, warga disarankan mendaftar online melalui aplikasi JAKI atau situs corona.jakarta.go.id/vaksinasi.

Dengan mendaftar secara online, warga dapat memilih waktu dan tempat vaksinasi sendiri, sekaligus bisa melakukan pre-screening tes online.

Untuk menemukan tempat vaksinasi, warga juga mengeceknya melalui aplikasi google maps. Hanya dengan menuliskan “vaksin COVID-19”, warga dapat menemukan lokasi serta dibantu informasi jalur menemukan lokasi yang dipilih.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA