Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Kang Emil: PPKM akan Selalu Ada Sampai Pemerintah Deklarasi Pandemi Menuju Endemi

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Kamis, 12 Mei 2022, 04:39 WIB
Kang Emil: PPKM akan Selalu Ada Sampai Pemerintah Deklarasi Pandemi Menuju Endemi
Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil/Net
rmol news logo Pemerintah Pusat kembali memperpanjang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM). Perpanjangan PPKM diatur dalam Instruksi Menteri Dalam Negeri (Inmendagri) 24/2022 untuk wilayah Jawa-Bali dan Inmendagri 25/2022 untuk wilayah luar Jawa-Bali.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Merespon kebijakan tersebut, Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil menilai PPKM akan senantiasa ada dan dilaksanakan sampai deklarasi pandemi menuju endemi.

"PPKM itu akan ada selamanya sampai deklarasi pandemi ke endemi. Tapi di dalamnya akan banyak kelonggaran-kelonggaran yang menyesuaikan," ucap Ridwan Kamil di Gedung Sate Kota Bandung, Rabu (11/5).

Ia mengaku akan meneruskan arahan Presiden Joko Widodo kepada seluruh kepala daerah di Jabar terkait perpanjangan PPKM yang akan berlangsung hingga 23 Mei 2022.

Kendati begitu, pria yang karib disapa Kang Emil mempersilakan warga untuk beraktivitas tanpa beban. Akan tetapi dalam setiap aktivitas, masyarakat tetap harus menerapkan protokol kesehatan (prokes) dengan disiplin.

"Makanya arahan Presiden sempat saya dengarkan dari semuanya silakan beraktivitas paling utama memakai masker," imbuh Kang Emil.

Jadi, menurut Kang Emil, warga Jabar diberikan kelonggaran karena memang situasinya pandemi sedang melandai.

"Jadi kita akan begini (dilonggarkan) dengan memakai masker tapi pas nanti endemi tiba, tidak dipakai," pungkasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA