Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Agar Pemulihan Ekonomi Tidak Tersendat, Binda Aceh Gencarkan Vaksinasi Covid-19 untuk Perkuat Kekebalan Komunal

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Rabu, 11 Mei 2022, 12:32 WIB
Agar Pemulihan Ekonomi Tidak Tersendat, Binda Aceh Gencarkan Vaksinasi Covid-19 untuk Perkuat Kekebalan Komunal
Vaksinasi yang digelar Binda Aceh/Ist
rmol news logo Badan Intelijen Negara (BIN) melanjutkan pelayanan vaksinasi massal di Aceh usai libur Idulfitri 1443 Hijriah. Awal pekan ini, vaksinasi digelar  di empat wilayah, yaitu Kabupaten Aceh Tamiang, Aceh Barat, Aceh Timur, dan Kabupaten Bireuen.

Kepala BIN Daerah Aceh, Andi Roediprijatna W mengatakan, setiap hari Tim Vaksinasi Binda Aceh menyiapkan tidak kurang dari 2.500 dosis untuk 4 titik tersebut.

"Kegiatan vaksinasi kita gelar di tempat yang mudah dijangkau, dengan sasaran masyarakat umum, anak-anak usia 6-11 tahun hingga lansia. Untuk dosis yang kita sediakan mulai dari dosis pertama, kedua, dan booster," ujar Andi Roediprijatna dalam keterangannya, Rabu (11/5).

Percepatan vaksinasi ini, kata dia, harus terus dilakukan agar kekebalan komunal masyarakat semakin meningkat dan bertahan lama. Terlebih, pemerintah sudah memberlakukan pelonggaran aktivitas sosial.

"Kita tidak ingin pelonggaran sosial saat ini kembali diperketat karena itu berarti pemulihan ekonomi kembali tersendat," terangnya

Menurutnya, lekebalan komunal dibutuhkan untuk memungkinkan masyarakat melanjutkan aktivitas sehari-hari usai libur lebaran tanpa risiko lonjakan penularan Covid-19.

"Untuk itu kita minta kerjasama masyarakat untuk terus meningkatkan kekebalan komunal demi keberlanjutan penanganan pandemi sekaligus pemulihan ekonomi daerah dan nasional," pungkasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA