Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Jenazah Nyai Lily Wahid Dimakamkan di Tebuireng, Diantarkan Khofifah dan Ribuan Pentakziah

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-satryo-1'>AHMAD SATRYO</a>
LAPORAN: AHMAD SATRYO
  • Selasa, 10 Mei 2022, 18:39 WIB
Jenazah Nyai Lily Wahid Dimakamkan di Tebuireng, Diantarkan Khofifah dan Ribuan Pentakziah
Proses pemakaman Nyai Lily Wahid di Ponpes Tebuireng, Jombang, Jawa Timur/RMOLJatim
rmol news logo Jenazah Nyai Hj Lily Khodijah Wahid adik kandung Gus Dur ini telah tiba di Ponpes Tebuireng Jombang, sekitar pukul 15.40 WIB, Selasa (10/05).
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Dilaporkan Kantor Berita RMOLJatim, setibanya di halaman Pesantren Tebuireng, mobil pengangkut jenazah dari rumah duka yang berada West Covina blok 6/31 Kota Wisata Cibubur, Bogor, langsung berhenti di depan dhalem kasepuhan Ponpes Tebuireng.

Jenazah adik kandung Presiden RI keempat Gus Dur, itu dibawa menggunakan mobil ambulans dengan nomor polisi (Nopol) B 7460 SDB yang diikuti mobil keluarga.

Jenazah langsung disambut para pentakziah, santri dan keluarga pesantren Tebuireng dengan lantunan kalimat syahadat "Lailahaillallahmuhammadurrasulullah", kemudian peti jenazah dikeluarkan dari mobil ambulan dan di gotong (angkat) ke dhalem kasepuhan.

Di dhalem kasepuhan terdapat sejumlah pentakziah atau tamu penting pejabat pemerintahan setempat, seperti Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansah, Bupati Jombang Hj Mundjidah Wahab, dan juga Ibu Nyai Hj Macfudloh dari Tambakberas.

Setelah dari dhalem kasepuhan, peti jenazah Ibu Nyai Hj Lily Wahid digantikan keranda kerukunan kematian warga setempat.

Lalu jenazah kembali digotong ke Masjid untuk disholati. Selanjutnya, para pentakziah melakukan sholat jenazah di Masjid yang bersebelahan dengan dhalem kasepuhan.

Sholat jenazah dipimpin langsung oleh Pengasuh Pesantren Tebuireng, KH Abdul Hakim Mahfud atau Gus Kikin. Setelah disholati, jenazah langsung dibawa ke makam pesantren Tebuireng. Pembacaan talqin dipimpin oleh KH Taufiqurrahman Pengasuh Ponpes Sunan Ampel Jombang.

Tampak hadir dalam takziah, M Nuh Ketua Dewan Pers, KH Muwafiq dari Jogjakarta, Ketua PWNU Jawa Timur KH Marzuki Mustamar dan Pengasuh Ponpes Mambaul Maarif, KH Abdussalam, serta pejabat pemerintahan dan relasi Ibu Nyai Hj Lily Wahid.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA